Spesifikasi Vivo Y01 Memiliki Fitur Time-Lapse Terbaik

nafa cahyani

Spesifikasi Vivo Y01 Memiliki Fitur Time-Lapse

Rancakmedia.com – Perlu kamu tahu bahwa Vivo Y01 resmi di rilis ke pasaran, berikut spesifikasi vivo Y011 yang memiliki fitur Time-Lapse, tidak hanya itu banyak fitur dan spesifikasi lain yang dapat kamu ketahui di bawah ini.

Meski hanya memiliki satu kamera belakang, modul kamera dibuat dalam kotak besar dan tampak seperti perangkat premium. Smartphone entry-level ini sekarang ditawarkan di negara-negara Eropa Timur dan Afrika.

Dari segi spesifikasi memang bukan yang terbaik, namun untuk ukuran dan harga smartphone Rp 2 jutaan sudah cukup. Apalagi menawarkan berbagai fitur menarik, seperti Face Access, Triple Card Slot dan Eye Protection.

Harga Vivo Y01

Sapphire Blue dan Elegant Black adalah dua pilihan warna untuk Vivo Y01. Perpaduan warna-warna tersebut dengan desain yang agak mungil membuat smartphone ini semakin tak seperti perangkat entry-level.

Harga Vivo Y01 saat ini berkisaran mencapai Rp. 1.399.000, harga tersebut bisa saja turun ataupun naik seiring dengan perkembangan jaman.

Spesifikasi Vivo Y01

Dibawah ini kami telah memberikan spesifikasi lengkap Vivo Y01, sebagai berikut:

Keterangan SpesifikasiVivo Y01
Tahun Rilis2022
Jaringan2G, 3G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak
Dimensi164 x 75.2 x 8.3 mm
Berat178 gram
Jenis LayarIPS LCD
Ukuran6.51 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan270 ppi
Fitur LainnyaRasio bodi ke layar ~83%
ChipsetMediaTek Helio P35
CPUOcta-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320
RAM2 GB, 3 GB
Memori Internal32 GB
Memori EksternalAda (Slot Khsusus)
Jumlah Kamera Utama1
Konfigurasi8 MP (wide), f/2.0
FiturAF, Video:1080@30FPS
Jumlah Kamera Depan1
Konfigurasi5 MP (wide) f/2.2
WLanWiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, Hostpot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Jenis BateraiLi-Po
Kapasitas Baterai5000 mAH
OS (Saat Rilis)Android 11 (Go Edition), FunTouch 11.1
Sensoraccelerometer, proximity, compass
Jack 3.5mmAda
WarnaSapphire Blue, Elegant Black
Fitur LainnyaStandar memori internal eMMC 5.1

Fitur Unggulan Vivo Y01

Berikut di bawah ini beberapa keunggulan yang terdapat pada Vivo Y01, yaitu:

1. Baterai Berkapasitas 5000 mAh

Vivo Y01 dilengkapi dengan baterai jenis Lithium Polymer non-removable yang memiliki kapasitas 5000 mAh. Penggunaan sehari penuh dimungkinkan dengan kapasitas baterai perangkat ini.

Kamu bahkan dapat bermain game di ponsel cerdas kamu untuk waktu yang lama tanpa khawatir kehabisan baterai di tengah penggunaan.

Pengisian cepat (10W) juga didukung, memungkinkan baterai diisi ulang jauh lebih cepat dibandingkan dengan pengisian standar. Plus, kamu juga dapat mengisi ulang baterai perangkat seluler ini menggunakan teknologi pengisian terbalik.

2. Layarnya Dilengkapi Protection Mode dan Eye Protection Mode

Layar Vivo Y01 merupakan tipe IPS LCD yang memiliki ukuran 6,51 inci Halo FullView Display HD Plus dengan resolusi 1600 x 720 piksel.

Dengan ukuran seperti layar besar, sangat cocok digunakan sebagai media untuk menonton film atau bermain game. Layarnya tidak hanya besar, tapi juga bisa beradaptasi dengan kondisi pencahayaan di sekitarnya.

Vivo juga menyertakan fitur layar ekstra, seperti Protection Mode dan Eye Protection Mode, untuk lebih melindungi mata pengguna.

Dengan fitur proteksi tersebut, mata pengguna dapat terhindar dari gangguan seperti mata kering, mata lelah hingga mata minus.

3. Lensa Kameranya Dilengkapi dengan Fitur Time-Lapse dan Face Beauty

Secara keseluruhan ada 2 lensa kamera yang ditanamkan pada sasis Vivo Y01, utamanya di bagian depan dengan resolusi 13MP dan 5MP untuk yang di depan. Baik di siang hari maupun di malam hari, lensa kamera belakang dapat digunakan untuk merekam pemandangan yang menarik.

Terdapat LED flash pada Vivo Y01 untuk digunakan saat dibutuhkan dalam kondisi minim cahaya. Fitur menarik yang ditawarkannya antara lain Time-Lapse dan Face Beauty.

Dengan kamera depan Vivo Y01, pengguna dapat mengambil foto berkualitas tinggi saat berpose untuk foto. Selain itu, Bokeh Mode juga menarik bagi mereka yang ingin meningkatkan selfie mereka lebih jauh. kamu juga dapat mengubah tingkat kontras dan lainnya saat menggunakan lensa kamera depan.

4. Terdapat 3 Slot untuk SIM Card dan MicroSD

Faktanya, desain slot bodi adalah satu-satunya hal yang menonjol karena sangat unik. Terdapat 3 slot yang masing-masing memiliki 2 slot untuk kartu SIM dan 1 slot untuk kartu memori.

Jika kamu ingin memasukkan microSD, kamu tidak perlu melepas atau memasang kembali kartu SIM, tidak seperti model hybrid. Jadi kamu dapat memasukkan semua kartu sekaligus di slot yang sesuai.

5. Desainnya Kekinian, Tipis dan Cukup Ringan

Biru Safir dan Hitam Elegan mengecat plastik keras casing ponsel ini agar tampak menarik. Jika smartphone entry-level biasa memiliki satu lensa kamera di belakangnya, maka tidak ada modul kamera menarik yang terpasang. Di sisi lain, modul kamera Vivo Y01 menarik dan modern.

Selain itu, Vivo Y01 memiliki bodi yang mungil dengan ketebalan 8,28 mm, sedangkan bobotnya hanya mencapai 178 gram. Jadi, kamu dapat membawa perangkat seluler ini ke mana pun dengan cara yang menyenangkan dan tanpa repot.

6. Warna Menarik dan Terkesan Elegan

Elegant Black dan Sapphire Blue adalah dua warna yang tersedia untuk Vivo Y01, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Elegant Black sendiri merupakan rona tradisional yang tidak lekang oleh waktu atau tidak lekang oleh waktu. Saat didekatkan ke cahaya, material casing belakang tampak bergaris dengan bayangan berkilauan.

Biru safir, di sisi lain, dipengaruhi oleh pancaran safir biru yang menyilaukan, yang memberikan kesan kesegaran dan keanggunan.

7. Face Wake untuk Akses Perangkat Tanpa Menyentuh Layarnya

Banyak fitur keamanan yang disematkan di dalam Vivo Y01, seperti juga banyak perangkat seluler lainnya. Mekanisme keamanan yang dipermasalahkan dimulai dengan Android dasar, terutama pola, kata sandi, dan sensor sidik jari.

Agar lebih aman, Vivo kemudian mengimplementasikan fungsi Face Wake pada Vivo Y01 sehingga kamu dapat dengan mudah dan cepat mengakses atau membuka kunci perangkat. Rahasianya adalah memanfaatkan lensa kamera depan untuk memindai wajah pengguna perangkat.

8. Multi-Turbo 3.0 untuk Pengalaman Nge-game yang Menyenangkan

Fungsionalitas Multi-Turbo 3.0 smartphone ini membantu meningkatkan kinerja perangkat dan menghilangkan stuttering dan lag saat digunakan untuk bermain game di tablet atau perangkat portabel lainnya.

Plus, dengan Multi-Turbo 3.0 dapat membantu sistem bekerja dengan lancar bahkan ketika ada beberapa aplikasi yang berjalan secara bersamaan di latar belakang.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y01

Dibawah ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan yang ada pada Vivo Y01, sebagai berikut:

Kelebihan Vivo Y01

Kelebihan Vivo Y01, smartphone ini memiliki gaya yang cantik dan modul kamera yang memuat desain kekinian. Selain itu, warnanya cerah dan melembutkan kesan tipis secara keseluruhan.

Layar besar dan tajam adalah fitur lainnya. Tergantung pada preferensi kamu, kamu dapat menggunakan layar untuk apa pun mulai dari menonton video hingga bermain game.

Kemudian, ROM dapat diperluas hingga kapasitas 1TB. Selain itu, baterainya memiliki kapasitas besar, 5000 mAh, yang dapat digunakan seharian penuh dengan sekali pengisian daya.

Kekurangan Vivo Y01

Kekurangan dari Vivo Y01 adalah chipset yang digunakan, terutama MediaTek Helio P35 (12nm) yang kurang bertenaga jika dibandingkan dengan model chipset lainnya.

Bahkan ketika digunakan untuk bermain game tertentu, itu akan sering terjadi gagap dan lag. Kemudian, fungsi kamera depan terbilang sangat lumrah seperti smartphone tahun 2022.

Layaknya smartphone era 2015, dengan resolusi 5MP. Selain itu, meskipun kapasitas baterainya besar, smartphone ini hanya mendukung pengisian cepat 10W, dan harganya terlalu mahal untuk sebuah kekurangan dengan spesifikasi teknis tersebut.

Kesimpulan

Sapphire Blue dan Elegant Black adalah dua pilihan warna untuk Vivo Y01. Perpaduan warna-warna tersebut dengan desain yang agak mungil membuat smartphone ini semakin tak seperti perangkat entry-level.

Pada artikel di atas kami telah memberikan spesifikasi Vivo Y01, tidak hanya itu kami juga membahas tentang fitur, kelebihan dan kekurangan yang ada pada Vivo Y01.

Demikian artikel tentang Spesifikasi Vivo Y01 Memiliki Fitur Time-Lapse, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.