Trik Cara Menyambungkan HP ke Wifi Indihome Tanpa Menggunakan Password

Lovata Andrean

Cara Menghubunkan Wifi Tanpa Password
Cara Menghubunkan Wifi Tanpa Password

Trik Cara Menyambungkan HP ke Wifi Indihome Tanpa Menggunakan Password – Simak langkah menghubungkan Ponsel atau Netbook ke WiFi IndiHome, cukup mudah dan tidak perlu memakai password.

Memakai jaringan WiFi untuk koneksi internet di HP atau netbook waktu di dalam rumah adalah satu hal yang saat ini banyak dilakukan oleh orang-orang. Karena dengan memakai WiFi, kamu tak perlu pikirkan batas paket saat menjelajahi internet.

Tetapi, tidak seluruhnya pemilik jaringan WiFi memberi akses sandi untuk beberapa orang yang pengin memakai WiFinya. Lalu bagaimanakah langkah untuk dapat terhubung ke WiFi IndiHome tanpa perlu memakai sandi?

Di bawah ini langkah untuk dapat terhubung ke WiFi IndiHome:

  • Tahu Letak Modem

Setiap jaringan WiFi tentu menggunakan perangkat modem. Modem berfungsi untuk media jaringan internet dengan berbagai macam perangkat yang ingin tersambung ke WiFi. Untuk tahap awal, kamu diharuskan mengetahui dimana letak dan posisi modem WiFi IndiHome berada.

  • Cari Tombol WPS di Modem

Jika sudah menemukan modem, maka sekarang kamu bisa langsung mencari tombol WPS pada modem. Untuk yang menggunakan WiFi Indihome, tombol ini biasanya ada di belakang modem. Bentuk tombol biasanya berbeda-beda tergantung jenis modem yang digunakan. Klik tombol WPS sampai lampu indikator WPS di bagian depan menyala.

  • Buka Pengaturan HP

Langkah selanjutnya, kamu bisa langsung membuka menu pengaturan di HP dan buka menu ‘Koneksi’. Kemudian masuk ke opsi ‘WiFi’ dan pilih ‘Setelan Tambahan’.

  • Klik Hubungkan WPS

Terakhir, silahkan kamu klik tombol ‘Hubungkan WPS’ atau ‘Tambahkan tombol WPS’ yang tersedia di layar HP. Tunggu beberapa saat sampai perangkat HP tersambung ke jaringan WiFi. Lalu jika layar sudah kembali ke menu WiFi, maka itu menandakan bahwa koneksi antara WiFi IndiHome dan perangkat HPmu telah selesai.

Perlu dicatat bahwa hal ini adalah cara yang bisa dilakukan juga untuk pemilik WiFi yang lupa dengan passwordnya sendiri.

Sumber : tribunnews.com

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks