Cara Belanja di TikTok Shop, Cepat dan Mudah

nafa cahyani

Cara Belanja di TikTok Shop Cepat dan Mudah
Cara Belanja di TikTok Shop Cepat dan Mudah

Rancakmedia.com – Kami akan memberikan informasi mengenai cara belanja di TikTok shop dengan cepat dan mudah. Banyak yang belum mengetahui tentang TikTok Shop, TikTok Shop adalah Fitur baru pada aplikasi TikTok.

Sebagai tren pandemi saat ini, belanja internet semakin populer dan populer di kalangan masyarakat umum. kamu cukup membeli banyak kebutuhan sehari-hari, fashion dan perangkat teknologi tanpa harus keluar rumah hanya dengan smartphone.

Apa Itu TikTok Shop

TikTok Shop, sesuai dengan namanya, adalah fungsi belanja di dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual barang.

Melalui TikTok Shop, pengguna dapat berbelanja langsung melalui TikTok tanpa harus membuka aplikasi lain untuk menyelesaikan transaksi pembelian produk yang diinginkan.

Fungsi TikTok Shop ini tidak menghubungkan pengguna ke situs web pengecer, seperti yang dilakukan Toko Facebook dan Belanja Instagram.

Artinya, semua transaksi pembelian, diskusi dengan vendor, dan prosedur pembayaran semuanya dilakukan di dalam aplikasi TikTok itu sendiri. TikTok telah merilis fitur TikTok Shop di Indonesia pada April 2021 lalu.

Cara belanja di TikTok Shop

  1. Buka aplikasi TikTok di smartphone kamu (Android atau iOS)
  2. Kunjungi akun toko resmi dari produk yang ingin kamu beli
  3. Klik ikon “Shop” (gambar tas) yang muncul di halaman utama “Profile“
  4. Saat toko produk muncul, gulir layar ke bawah untuk memilih item barang yang ingin dibeli
  5. Setelah memilih produk yang ingin dibeli, klik tombol “Buy Now” yang terletak di pojok kanan bawah
  6. Isi alamat lengkap dan pemesanan item barang pada halaman “Order Summary“, seperti jumlah, warna, keterangan (opsional), metode pembayaran dan lainnya
  7. Ada tujuh metode pembayaran yang bisa dipilih yaitu Ovo, GoPay, transfer bank, Dana, kartu kredit, Indomaret dan Alfamart
  8. Selanjutnya, ikuti petunjuk yang ditampilkan hingga transaksi pembayaran selesai

Cara Cek Riwayat Pesanan di TikTok Shop

  1. Untuk melihat riwayat pesanan barang yang telah kamu beli sebelumnya, kamu dapat mengunjungi menu “Settings and Privacy” dan memilih opsi “Orders“
  2. Di sana, kamu akan melihat halaman “Orders” dengan tab seperti “All“, “To Ship“, “Shipped“, “To Review” dan lainnya
  3. Selain menu pengaturan, kamu juga dapat mengakses halaman “Orders” dengan mengklik tab “Inbox” lalu memilih “Shop Updates“

Kesimpulan

Pada artikel di atas, tidak hanya cara belanja TikTok shop saja, tetapi kami juga memberikan informasi mengenai cara mengetahui riwayat di TikTok Shop, selain itu juga kami telah memberikan kamu pengertian singkat mengenai apa itu TikTok Shop.

Demikian artikel mengenai Cara Belanja di TikTok Shop, Cepat dan Mudah, semoga dapat bermanfaat dan berguna buat kamu semua, jika kamu ingin memesan apapun pastikan toko yang kamu pilih amanah dan bertanggung jawab, agar kamu tidak di kecewakan.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.