Berikut Data dan Fakta Boxing Day Leicester Vs Manchester United Malam Nanti

Lovata Andrean

Boxing Day Leicester VS MU
Boxing Day Leicester VS MU

Rancakmedia.com – Hadapi Leicester City, Manchester United disokong statistik keren di laga Boxing Day. Kesempatan untuk MU untuk menyikat ke urutan ke-2 besar.

MU akan melawan Leicester di Stadion King Power dalam kelanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/12/2020) malam WIB. Pertandingan akan kickoff pada jam 19.30 WIB dan ditayangkan langsung Mola TV dengan link streaming ini.

Setan Merah tidak boleh sia-siakan peluang untuk dekati Liverpool di pucuk klassemen. Andaikan dapat memenangkan laga ini, MU akan menggusur Leicester di rangking ke-2 sekalian menghindar kejaran team-team di bawahnya seperti Everton, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Tiga angka pasti didapat pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Susul keunggulan rekor perjumpaan menantang Leicester dan statistik menarik dalam riwayat Boxing Day.

Berikut data dan fakta sekitar tanding Leicester versus MU, yang dikumpulkan Opta:

  1. Leicester menderita kekalahan semakin banyak di Premier League (19) dan kecolongan lebih banyak gol di Premier League menantang Manchester United dibandingkan team-team yang lain di persaingan ini.
  2. Manchester United hanya sekali kalah dalam 22 laga menantang Leicester di Premier League (menang 17, seri 4) dan tak pernah kalah dalam 11 tanding paling akhir semenjak kalah dengan score 3-5 pada September 2014 (menang 8, seri 3).
  3. Manchester United sudah cetak gol di masing-masing dari 22 laga paling akhir menantang Leicester. Tidak ada team yang lain mempunyai trend cetak gol yang lebih panjang di persaingan ini ( 22 menantang Aston Villa antara 1997-2008).
  4. Semenjak kembali pada Premier League pada 2014, Leicester sudah menanggung derita kekalahan di lima dari 6 laga Boxing Day di persaingan ini. Leicester memenangkan laga menantang Manchester City 2-1 pada 2018.
  5. Manchester United mempunyai kemenangan paling banyak (21) dan rasio kemenangan paling tinggi (81%) di pertandingan Boxing Day Premier League. Mereka hanya 2x kalah waktu menantang Middlesbrough 1-3 di 2002 dan Stoke City 0-2 di 2015.
  6. Manchester United sudah memenangkan semasing dari 10 laga tandang terakhir kalinya di Premier League. Dalam riwayat sepakbola paling tinggi, cuman dua team yang pernah memenangkan 11 pertandingan tandang beruntun; Chelsea antara April-Desember 2008 dan Manchester City antara Mei-Desember 2017.
  7. Empat dari 5 kekalahan yang dialami Leicester City di Premier League musim ini tiba di pertandingan kandang. Sang Ubah telah kalah di kandang sendiri pada musim ini sekitar jumlah kekalahan kandangnya di sejauh 2019/20 (4).
  8. Semenjak kekalahan kandang 0-1 menantang Arsenal pada November, Manchester United tak pernah kalah di tujuh laga Premier League (menang 6, seri 1). Cuman Liverpool (10), yang mempunyai pergerakan tak pernah kalah yang lebih panjang di persaingan ini.

Rekomendasi:

Sumber : detik.com

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks