4 Pensiunan yang Mendapatkan THR 2022

nafa cahyani

4 Pensiunan yang Mendapatkan THR 2022

Rancakmedia.com – Apakah kamu sudah mengetahu bahwa terdapat 4 pensiunan yang mendapatkan THR? Jika belum simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahuinya.

Presiden Joko Widodo sendiri sudah menandatangani peraturan pemerintah mengenai pemberian THR dan gaji ke-13 untuk seluruh ASN, TNI, Polri, ASN daerah, pensiunan, penerima pensiun, dan pejabat negara, serta tambahan tunjangan kinerja 50 persen untuk ASN, TNI, dan Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja, penandatanganan dilakukan pada 13 April 2022.

Lalu, kapan THR pensiunan 2022 itu dicairkan?

Dikutip dari Sekretariat Kabinet, Jokowi mengumumkan bahwa syarat teknis pemberian THR dan gaji ke-13 akan diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

Lihat prakiraan di halaman ini jika ada yang bertanya kapan THR pensiunan PNS 2022 akan dicairkan atau pada hari apa akan dicairkan pada 2022.

Berita THR menjadi sumber kecemasan yang sangat besar bagi tenaga kerja menjelang hari raya Idul Fitri. Tak hanya pegawai, para pensiunan pun harus menantikan THR jelang Lebaran.

Banyak orang yang bertanya-tanya kapan dana pensiun 2022 akan dicairkan, namun belum ada kabar resmi kapan THR akan dicairkan.

Jika melihat tahun-tahun sebelumnya, biasanya bocoran undang-undang terkait THR 2022 baru akan dirilis pada minggu kedua April 2022 dalam bentuk Surat Edaran dari Menteri Tenaga Kerja.

Biasanya THR akan diberikan pada beberapa hari terakhir sebelum libur Idul Fitri dan libur gabungan. Untuk PP Upah, pencairan THR 2022 harus dicairkan paling lambat tanggal 25 April 2022.

THR harus disampaikan kepada semua pekerja yang bekerja minimal 1 bulan. Karyawan tersebut juga harus sudah memiliki koneksi PKWTT atau PKWT, terlepas dari apakah mereka dipekerjakan berdasarkan kontrak atau sebagai pekerja lepas atau karyawan tetap. Lalu bagaimana dengan pensiunan?

Pensiunan juga akan mendapatkan THR bahkan juga gaji ke-13. Hal ini sesuai dengan isi surat dari KemenPAN RB, bahwa pensiunan juga termasuk dalam penerima gaji ke-13 atau THR.

Daftar Jenis Pensiunan yang Mendapatkan THR

Berikut jenis pensiunan yang mendapatkan THR antara lain sebagai berikut:

  1. Pensiunan PNS
  2. Pensiunan Prajurit TNI
  3. Pensiunan Anggota Polri
  4. Pensiunan Pejabat Negara

Manfaat pensiun di bawah THR termasuk pensiun dasar, serta tunjangan keluarga, tunjangan makanan berbasis uang tunai, dan sumber penghasilan tambahan lainnya.

Kesimpulan

Tidak hanya pegawai saja, THR juga di bagikan oleh para pensiunan, biasanya THR di berikan beberapa hari terakhir sebelum idul fitri dan libur gabungan.

Demikian artikel tentang 4 Pensiunan yang Mendapatkan THR 2022, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.