Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 26

Lutfi

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 26

Rancakmedia.com – Jika kamu masih belum tahu bagaimana cara untuk daftar kartu prakerja gelombang ke 26 maka kamu wajib baca artikel ini sampai habis, karna kami akan membahasnya, simak semuanya di bawah ini.

Kartu Prakerja ke-26 akhirnya dibuka pada 8 April 2022 untuk mengakses dukungan sosial dari pemerintah dalam bentuk insentif.

Pengumuman pembukaan Kartu Prakerja ke-26 ini langsung diumumkan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Sebelum mempelajari cara mendaftar Kartu Prakerja Wave 26, perhatikan hal-hal yang harus diperhatikan sebagai berikut.

Alumni dari gelombang sebelumnya dari Kartu Pra Kerja tidak diundang ke gelombang saat ini. Juga tidak menerima calon peserta di luar usia 18-64 tahun dan pelamar kategori non-Angkatan Kerja.

Bagi calon peserta yang tidak lolos angkatan ke-25 tentunya dapat memasukkan kembali Kartu Prakerja ke-26 Pendaftaran Kartu Prakerja angkatan 25 memerlukan pertimbangan tindakan berikut.

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 26

  1. Akun Prakerja dapat dibuat di www.prakerja.go.id.
  2. Masukkan nama pengguna Pra-Kerja kamu dan login untuk menyelesaikan proses.
  3. Kamu akan dikirim ke situs web untuk memverifikasi kartu ID kamu nanti.
  4. NIK, nomor KK dan tanggal lahir kamu harus dimasukkan ke dalam sistem kami. Tidak ada yang salah.
  5. Pastikan data yang kamu masukkan akurat. Setelah dikonfirmasi, klik Berikutnya
  6. Selanjutnya verifikasi gambar e-KTP. Untuk proyek ini, ponsel kamera diperlukan. Jika kamu mengunjunginya dengan komputer, langsung lanjutkan dengan pendaftaran menggunakan browser HP, OK!
  7. Klik Kirim OTP untuk memverifikasi nomor ponsel (HP). OTP adalah kode otorisasi untuk satu sesi login.
  8. Catatan penting: pastikan nomor ponsel adalah nomor asli yang dapat menerima SMS termasuk OTP
  9. Masukkan kode OTP yang telah diterima melalui SMS ke nomor handphone yang terdaftar
  10. Klik Kirim OTP.
  11. Pastikan kamu mengisi Pernyataan Pendaftar dengan informasi yang benar.
  12. Jika sudah selesai mengisi Pernyataan Pendaftar, klik OK.
  13. Tes motivasi dan kemampuan dasar akan mengikuti tahap entri data. Tetap berpikiran terbuka dan jangan terburu-buru menjawab pertanyaan; jika perlu, ambil kertas dan pensil untuk menuliskan jawabannya.
  14. Setelah itu, berbagai gelombang masuk akan ditampilkan. Setelah itu, klik Wave yang sesuai dengan lokasi kamu dan tekan Gabung.

*Catatan Penting: Dalam 1 Kartu Keluarga (KK) maksimal 2 NIK yang diperbolehkan menjadi penerima Kartu Prakerja, nama lengkap kamu dan nama ibu kandung kamu yang kamu masukkan sama dengan yang terdaftar di KK.

Nah, langkah pendaftaran kamu selesai! kamu kemudian akan mendapatkan pemberitahuan pass kamu melalui SMS dan email setelah Wave berakhir.

Kesimpulan

Kartu Prakerja ke-26 akhirnya dibuka pada 8 April 2022 untuk mengakses dukungan sosial dari pemerintah dalam bentuk insentif. Demikian itulah penjelaskan bagaimana cara untuk daftar kartu prakerja gelombang je 26, semoga artikel ini dapat membantu kamu, terimakasih.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.