Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 24

Lutfi

Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 24
Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 24

Rancakmedia.com – Program Kartu Prakerja yang ditetapkan pemerintah untuk menangkal dampak ekonomi akibat Covid-19 terus dilaksanakan. Pendaftaran Pra Kerja Batch 24 akan diterima mulai Kamis, 10 Maret 2020.

Jika periode pendaftaran Kartu Prakerja ke-23, yang hanya dibuka selama tiga hari, merupakan indikasi, periode pendaftaran Kartu Prakerja ke-24 juga akan singkat.

Hasil pemeriksaan Kartu Prakerja ke-23 secara resmi dirilis melalui akun Instagram resmi Kartu Prakerja.

Total bantuan yang akan diperoleh peserta yang lulus ujian Kartu Prakerja ke-23. Penerima program Kartu Prakerja ke-23 akan mendapatkan bantuan senilai total Rp. 3.550 ribu.

Sebagai hasil dari bantuan yang diterima, tiga kategori akan ditetapkan:

  1. Biaya pelatihan Rp 1.000.000.
  2. Imbalan pasca pelatihan sebesar Rp 600.000 diberikan selama 4 bulan.
  3. Hadiah untuk mengisi survei adalah Rp. 50.000 yang ditawarkan 3 kali dalam survei.

Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 24

Pendaftaran gelombang 23 sekarang terbuka untuk individu yang melewatkannya sebelumnya atau yang melewatkan tenggat waktu untuk membuat akun Kartu Prakerja.

  1. Masuk ke website resmi Kartu Prakerja di https://prakerja.go.id.
  2. Masukkan alamat email.
  3. Di bawah itu, catat kata sandi kamu.
  4. Klik daftar setelah kamu memasukkan kata sandi konfirmasi kamu.
  5. Kamu akan mendapatkan email dari Pre-Employment untuk mengotentikasi akun Pre-Employment. Buka email dan klik verifikasi.
  6. Setelah pendaftaran kami diautentikasi, kami memasuki dasbor Pra-Kerja.
  7. Setelah kamu masuk ke dashboard Pra Kerja, lalu isi data diri kamu sesuai KTP dan KK, selanjutnya kamu diminta untuk menyerahkan foto KTP elektronik kamu.
  8. Sertakan juga foto diri atau selfie.
  9. Isi nomor ponsel yang kamu gunakan. Kamu akan mendapatkan kode OTP dari Pre-Employment melalui SMS.
  10. Silakan masukkan kode OTP.
  11. Pendaftaran program Kartu Prakerja telah berhasil diselesaikan. Jika nanti ada gelombang pembuka, kamu hanya perlu login dan klik gabung.

Kesimpulan

Program Kartu Prakerja yang ditetapkan pemerintah untuk menangkal dampak ekonomi akibat Covid-19 terus dilaksanakan. Pendaftaran batch 24 akan diterima mulai hari Kamis, 10 Maret 2020. Masa pendaftaran batch 24 hanya tiga hari, jadi begini caranya.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.