Daftar Kartu Prakerja Gelombang ke 23

Lutfi

Daftar Kartu Prakerja Gelombang ke 23
Daftar Kartu Prakerja Gelombang ke 23

Rancakmedia.com – Buka dashboard Prakerja di www.prakerja.go.id sekarang untuk daftar Kartu Prakerja. Jumlah orang yang berhak menerima bantuan berdasarkan Kartu Prakerja ke-23 akan dibatasi hingga 500.000 pada tahun 2022, dengan masing-masing penerima menerima bantuan keuangan sebesar Rp 3,55 juta.

Pada 17 Februari 2022, proses pengajuan Kartu Prakerja resmi dibuka kembali oleh pemerintah. Program Kartu Prakerja adalah program dukungan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, produktivitas, daya saing dan kewirausahaan tenaga kerja Indonesia melalui ekosistem yang dibangun dengan kolaborasi multi-stakeholder.

Manfaat Kartu Prakerja

Pemenang seleksi program Kartu Prakerja akan mendapatkan dukungan pelatihan dan/atau pembekalan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan. Peserta juga mendapatkan insentif finansial.

Setiap pemegang Kartu Prakerja akan mendapatkan paket manfaat senilai total Rp3.550.000, yang terdiri dari:

  1. Hibah sebesar Rp 1 juta untuk menutupi biaya pelatihan pada platform digital mitra, seperti SISNAKER.
  2. Hadiah akan disetorkan ke rekening bank peserta atau e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay. Ada dua komponen untuk insentif ini:
  3. Insentif setelah pelatihan pertama selesai Rp 600.000 per bulan Rp 600.000 Rp (Rp 2,4 juta).
  4. Hadiah setelah menyelesaikan survei penilaian adalah Rp 50.000 setiap survei untuk tiga kuesioner (Rp 150.000). (Rp150.000).

Cara Daftar Kartu Prakerja

Akun Prakerja hanya dapat dibuat melalui situs resmi Prakerja di prakerja.go.id. Berikut cara mendaftar atau membuat akun Pra Kerja:

  1. Kunjungi prakerja.go.id untuk informasi lebih lanjut.
  2. Pada halaman Pra-Kerja, klik lingkaran biru di sebelah bidang email dan masukkan alamat email yang aktif.
  3. Masukkan kembali alamat email yang digunakan sebelumnya, kali ini bersama dengan kata sandinya.
  4. Beri tanda centang pada kotak persetujuan, lalu klik “Daftar”.
  5. Kamu akan mendapatkan email dengan tautan untuk mengautentikasi akun kamu.
  6. Buka email masuk dan verifikasi akun dengan mengklik teks “verifikasi sekarang” pada email yang diterima.
  7. Pembuatan akun pra-kerja selesai.
  8. Petunjuk Masuk Dasbor Pra-Kerja

Cara Login Dashboard Prakerja

Setelah mendaftar atau membuat akun, kamu dapat masuk atau masuk ke dasbor Pra-Kerja. Begini cara kamu masuk ke Dasbor Pra-Kerja

  1. Buka halaman prakerja.go.id
  2. Klik “Masuk” di menu di kanan atas halaman.
  3. Masukkan alamat email dan kata sandi yang telah dibuat.
  4. Dasbor Pra-Kerja sekarang terbuka untuk kamu jelajahi.
  5. Mendaftar semudah menghubungkan ke akun kamu, memasukkan informasi pribadi kamu, dan melampirkan dokumen yang diperlukan.
  6. Selanjutnya, kamu diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang juga terdaftar untuk akun/rekening e-wallet yang akan diambil untuk pencairan pembayaran insentif nanti, dengan asumsi kamu lulus seleksi.
  7. Kemungkinannya antara lain rekening BNI, rekening BCA, OVO, GoPay, LinkAja, dan Dana.

Syarat Mendaftar Prakerja Gelombang 23 tahun 2022

Pendaftaran Program Kartu Prakerja 2022 memiliki persyaratan sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas
  2. Saat ini tidak terdaftar di sekolah atau perguruan tinggi.
  3. Sedang mencari pekerjaan, pekerja/buruh yang di-PHK, atau pekerja/buruh yang perlu ditingkatkan kompetensi kerjanya, seperti pekerja/buruh yang di-PHK dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil
  4. Tidak ada lagi penerima bantuan sosial selama wabah COVID-19
  5. Bukan Penyelenggara Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan Perangkat Desa serta Direksi/Komisaris/Badan Pengawas di BUMN atau BUMD
  6. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang merupakan penerima Kartu Prakerja caranya yaitu mendaftar atau membuat rekening Prakerja untuk pendaftaran Kartu Prakerja ke-23. Seleksi Pra-Kerja ke-23 seharusnya mudah untuk kamu lewati.

Kesimpulan

Buka Dasbor Pra-Kerja untuk Daftar Batch 23, Dapat Menerima Bantuan Keuangan Rp 3,55 juta. Jumlah orang yang berhak menerima bantuan akan dibatasi hingga 500.000 pada tahun 2022. Pemenang seleksi akan mendapatkan dukungan pelatihan dan/atau pembekalan kompetensi kerja dan kewirausahaan.

Mendaftar semudah menghubungkan ke akun kamu, memasukkan informasi pribadi kamu, dan melampirkan dokumen yang diperlukan. Seleksi Pra-Kerja ke-23 seharusnya mudah untuk kamu lewati. Kemungkinannya antara lain rekening BNI, rekening BCA, OVO, GoPay, LinkAja, dan Dana.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.