Cara Jitu Agar Lolos Melakukan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Simak Selengkapnya

Rancak

Tips Prakerja Gelombang 12
Tips Prakerja Gelombang 12

Rancakmedia.com – Ada berita bahagia untuk Anda yang tidak lolos registrasi Kartu Prakerja di 11 gelombang awalnya. Masalahnya registrasi Kartu Prakerja Gelombang 12 akan kembali lagi dibuka pada awal tahun 2021 ini. Seperti dijumpai, registrasi Kartu Prakerja tahun 2020 usai pada gelombang 11. Tentang hal jumlah pendaftar pada tahun 2020 keseluruhannya capai 43 juta pendaftar.

Peserta yang bisa lolos akan memperoleh stimulan sebesar Rp600 ribu dalam 4 kali pencairan. Hingga keseluruhan stimulan itu sebesar Rp2,4 juta. Untuk pendaftar yang belum bisa lolos, tidak perlu cemas dan kuatir, karena faksi manajemen Kartu Prakerja akan kembali membuka registrasi Kartu Prakerja gelombang 12 pada tahun 2021.

Untuk Anda yang akan daftar Kartu Prakerja gelombang 12, berikut persyaratan syarat yang perlu disanggupi supaya bisa lolos pada tahun 2021:

  1. Masyarakat Negara Indonesia yang telah berumur 18 tahun, dan sedang tidak mengikut pengajaran formal;
  2. Bukan yang menerima bantuan sosial di Kementerian Sosial (Kemsos);
  3. Bukan merupakan penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Kecuali ke-3 persyaratan di atas, penerapan Kartu Prakerja pun tidak membolehkan persyaratan pendaftar Kartu Prakerja yang mengarah pada daftar hitam dalam Ketentuan Menteri Koordinator Sektor Ekonomi (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020.

Tentang hal daftar hitam itu yaitu pendaftar yang dengan status selaku petinggi negara seperti DPRD, ASN, prajurit TNI, Polri, kepala dan piranti dusun, direksi, komisaris, dan dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.

  1. Nama komplet harus sesuai Kartu Tanda Warga (KTP);
  2. Lihat nomor Kartu Keluarga (KK), jangan sampai ada data berlainan di antara data di KTP dan KK;
  3. Tanggal lahir harus sama dengan KTP;
  4. Alamat e-mail yang pasti dan aktif (kotak masuk jangan sampai penuh atau tidak boleh pakai e-mail yang telah lama tidak dipakai);
  5. Nomor smartphone yang sesuai data diri waktu register;
  6. Alamat sama KTP;
  7. Alamat domisili (bila rumah dan alamat di KTP berbeda);
  8. Jenis kelamin;
  9. Tamat Pendidikan Terakhir;
  10. Status bekerja atau tidak;
  11. Foto KTP milik pendaftar.

Nah itulah tips agar lolos mendaftar kartu Prakerja Gelombang 12 agar dapat lolos, Selamat mencoba dan semoga berhasil

Sumber: prakerja.go.id

Baca Juga

Bagikan:

Rancak

Saya seorang penulis konten dengan pengalaman di bidang SEO, teknologi, dan keuangan. Saya berspesialisasi dalam membuat konten yang menarik dan ramah mesin telusur yang membantu mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web. Saya telah membantu banyak klien mencapai tujuan mereka untuk meningkatkan visibilitas mereka secara online, meningkatkan peringkat situs web mereka di mesin telusur, dan membuat konten menarik yang mendorong jumlah pembaca.