MINI Electric Rilis Di Pasar Indonesia Bagaimana Dengan Spesifikasi Dan Harga

Lutfi

MINI Electric Rilis Di Pasar Indonesia

Rancakmedia.com – Mini electric kini telah rilis dan hadir di indonesia bagaimana spesifikasi dan harganya silahkan simak dalam artikel berikut ini. MINI Electric merupakan lini elektrifikasi MINI pertama yang resmi hadir di Indonesia. Ada banyak desas-desus seputar masuknya MINI Electric ke pasar dunia.

Tepatnya sekitar akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020, pabrikan mobil asal Inggris ini santer terdengar memperkenalkan MINI Electric.

Mobil listrik legendaris baru saja masuk ke Indonesia, dan kami sedikit terlambat dari jadwal. Namun kami tidak sendiri, karena pada awal tahun ini MINI Electric juga hadir di pasar India.

MINI Electric memiliki motor listrik dengan sebutan IB1P25B. Menurut pabrikan, motor listrik ini mampu menyemburkan tenaga hingga 184 HP pada 7.000 RPM dan torsi maksimum 270 Nm antara 100 hingga 1.000 RPM. MINI Electric menggunakan baterai Lithium-ion di bawah lantai mobil sebagai jenis tenaganya. Diperkirakan 28,9 kWh mungkin berasal dari kapasitas baterai 93,2 Ah dan 350,4 V.

MINI mengatakan tidak butuh waktu lama untuk mengisi daya MINI Electric. Dengan pengisi daya Wallbox AC Phase 3 dengan daya 11 kW, dibutuhkan waktu 3 jam 30 menit untuk mengisi daya 0-100 persen .

MINI Electric Rilis di Indonesia

Sedangkan dengan pengisi daya DC 50kW, hanya membutuhkan waktu 1 jam 24 menit untuk mengisi baterai MINI Electric ini hingga penuh dari 0.

Selain itu, ia percaya bahwa MINI Electric dapat menempuh jarak 203-232 kilometer dengan sekali pengisian daya. Selain itu, mobil listrik berukuran kompak ini dikabarkan mampu melaju hingga 150 km/jam.

MINI Electric hadir dengan basis yang sama dengan MINI Cooper S 3-Door, tak heran proporsinya masih cukup imut. Panjang keseluruhan mobil ini hanya 3.850 mm, lebar 1.727 mm dan tingginya hanya 1.432 mm. Ground clearance 128 milimeter dengan wheelbase 2.495 milimeter.

Selain tipe reguler, MINI juga merilis MINI Electric Collection. MINI Indonesia adalah mobil baru yang dibanggakan dari MINI listrik yang terkenal ini.

Untuk harga, MINI Electric ditawarkan dengan harga Rp 945 juta dan MINI Electric Collection dibanderol dengan harga 955 juta dalam kondisi off the road. Menariknya, MINI menawarkan garansi baterai 8 tahun/100.000 kilometer untuk MINI Electric.

Kesimpulan

MINI Electric merupakan lini elektrifikasi MINI pertama yang resmi hadir di Indonesia. Motor listrik dengan sebutan IB1P25B ini mampu menghasilkan tenaga hingga 184 HP pada 7.000 RPM dan torsi maksimum 270 Nm.

Mobil listrik berukuran kompak ini dikabarkan mampu melaju hingga 150 km/jam. Panjang keseluruhan mobil ini hanya 3.850 mm, lebar 1.727 mm dan tingginya hanya 1.432 mm. Selain tipe reguler, MINI juga merilis MINI Electric Collection.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.