Dana Stimulan Program Kartu Prakerja Akan Segera Di Cairkan 5 Januari 2020

Lovata Andrean

Login Dashboard Prakerja
Login Dashboard Prakerja

Dana Stimulan Program Kartu Prakerja – Pemerintahan memberikan janji akan salurkan dana stimulan program Kartu Prakerja pada 5 Januari 2021, ke peserta yang belum terima dana stimulan sejumlah Rp 600.000 pada Desember 2020. Head of Communication Manajemen Eksekutor (PMO) Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu pastikan, jika program Kartu Prakerja akan bersambung kembali di tahun depan. Bujet negara yang akan didistribusikan untuk program ini sejumlah Rp 10 triliun. Lebih rendah dari bujet tahun ini untuk program Kartu Prakerja sejumlah Rp 20 triliun. “Program Kartu Prakerja akan diteruskan tahun 2021. Menurut Pak Airlangga (Menko Ekonomi) dananya Rp 10 triliun,” katanya lewat info tercatat, Minggu (27/12/2020).

 

Tetapi berkenaan agenda penerapan, pola dan besaran yang menerima kontribusi program Kartu Prakerja, Louisa masih menanti keputusan dari Komite Cipta Kerja. Untuk peserta yang memiliki hak terima program tetapi belum memperoleh stimulan benar-benar, dapat lakukan aduan lewat web www.prakerja.go.id. Nanti, peserta Kartu Prakerja dapat pilih Form Aduan. Seterusnya, isi formulir dengan lengkapi data diri, tentukan kelompok pertanyaan atau masalah. Selanjutnya, peserta yang mengadu atau melapor akan memperoleh nomor laporan atas pertanyaan atau masalah yang dikatakan.

Sumber: Kompas.com

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks