Cara Mudah Dan Efektif Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

ADVERTISEMENT

Cara Mudah Dan Efektif Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami – Kulit yang kusam membuat muka Anda nampak kurang sehat dan tidak ceria. Bahkan juga, muka kusam dapat membuat performa Anda jadi kurang optimal. Untuk menangani hal itu, ada beberapa langkah membuat cerah muka kusam dengan alamiah yang dapat Anda kerjakan.

Ada beberapa factor yang mengakibatkan kulit muka Anda jadi kusam. Dimulai dari pancaran cahaya matahari berlebihan, gaya hidup yang kurang sehat, kurang olahraga, dan lain-lain. Kerap alami dehidrasi juga dapat mengakibatkan hal sama.

Oleh karena itu, upayakan untuk memenuhi keperluan cairan Anda setiap hari. Konsumsi makanan bergizi yang banyak mengandung nutrisi bisa juga Anda buat jadi opsi agar keadaan kulit bertambah lebih baik.

Bila Anda kesusahan untuk mengaplikasikan gaya hidup sehat yang sesuai keadaan Anda, tidak ada kelirunya untuk konsultasi sama dokter. Sebelumnya, coba untuk menangani permasalahan kulit kusam dengan beberapa bahan alami ini.

  • Lemon

Bahan alamiah pertama yang dapat digunakan untuk membuat cerah warna kulit ialah lemon. Merilis dari Hindustan Times (hindustantimes.com), lemon memiliki kandungan banyak anti-oksidan dan antipigmentasi yang mampu memberi manfaat itu.
Langkah yang penting Anda lakukan cukup mudah. Pertama, berikan air lemon di wajah memakai kapas. Kemudian, biarkan dahulu selama 15 sampai 20 menit saat sebelum mencucinya dengan air. Anda dapat lakukan cara itu sekitar 2x dalam satu minggu.

  • Yogurt dan Madu

Langkah membuat cerah muka kusam dengan alamiah seterusnya dengan menggunakan yogurt dan madu. Ke-2 bahan itu efisien menyarukan vlek hitam, membuat cerah muka, dan melembabkan kulit. Dengan menggunakannya secara teratur, kulit Anda akan berasa makin halus.
Anda perlu menambah madu dan yogurt sampai berupa pasta. Pakai kombinasi itu di wajah selama 10 sampai 20 menit selanjutnya basuh sama air hangat. Anda bisa juga hanya menggunakan madu saja di wajah sepanjang 10 sampai 15 menit yang lalu basuh memakai air.

  • Lidah Buaya

Hindustan Times menjelaskan jika lidah buaya sanggup membuat cerah warna kulit Anda yang kusam sebab memiliki kandungan tyrosinase. Cukup terapkan gel lidah buaya di wajah sepanjang 15 sampai 20 menit, selanjutnya basuh sama air.

  • Timun

Selain beberapa bahan di atas, kementimun bisa juga dipakai selaku langkah membuat cerah muka kusam secara alami. Tidak cuman membuat cerah, kandung dalam kementimun sanggup memberi kesan dingin hingga keadaan kesehatan kulit meningkat.
Triknya, hancurkan 1/2 kementimun lalu campur dengan 1 sdm gel lidah buaya. Aduk secara rata sampai berupa pasta lalu berikan di wajah dan biarkan sepanjang 10 sampai 20 menit. Kemudian, basuh sama air hangat.

Sumber : kontan.co.id

Related Articles

Back to top button