Harga Emas Dunia Berada di Level Tertinggi Berikut Cek Harga Emas Antam Hari Ini

Rancakmedia.com – Harga emas antam hari ini mengalami penurunan pada sesi perdagangan (16/11). Bahkan jika masa depan diperkirakan cerah, harga emas dunia masih berada di sekitar level tertinggi lima bulannya.  PT Aneka Tambang (Antam) Tbk memproduksi emas batangan ini. turun Rp 3.000/gram, menurut statistik dari Logammulia.com.

Emas batangan seberat 1 gram ditawarkan seharga Rp. 952.000 setiap batang, turun 0,31 persen dalam persentase. Harga jual tidak termasuk pajak 0,9 persen yang berlaku untuk pembelian yang dilakukan tanpa Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), atau pajak 0,45 persen yang berlaku untuk penjualan yang dilakukan dengan NPWP.

PT Antam menawarkan emas batangan dengan berat antara 0,5 hingga 1.000 gram. Berikut daftar lengkap harga emas batangan metalmulia.com. Harga emas dunia turun 0,09% menjadi US$ 1.862/troy ounce kemarin. Penurunan itu dapat diterima, mengingat bahwa itu meningkat selama tujuh hari berturut-turut.

Harga Emas Antam Hari Ini

Sementara itu, penurunan harga emas Antam lebih besar dari harga emas dunia, karena penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS sejak Jumat lalu. Penguatan ini berdampak pada turunnya harga emas dunia yang kini dihargakan dalam dolar AS dan diterjemahkan ke rupiah.

🔥TRENDING:  Contoh Standar Operasional Prosedur Perusahaan, Serta Manfaatnya

Namun, masa depan emas dunia yang cerah akibat inflasi yang tinggi kemungkinan besar juga akan menaikkan harga emas Antam. Menurut Warren Venketas, seorang analis di DailyFX, harga emas mungkin akan melampaui US$ 2.000 sekali lagi tahun depan.

“Ini skenario yang sangat masuk akal (emas mencapai US$2.000 pada 2022), karena emas belum sepenuhnya bereaksi terhadap inflasi yang tinggi,” tambah Venketas.

Menurut dia, jika ekspektasi inflasi tumbuh lebih cepat dari imbal hasil obligasi negara, harga emas akan kembali naik pada akhir tahun ini. Dan karena ini sangat mungkin terjadi, Vanketas memproyeksikan emas ke arah yang sangat positif (uptrend).

Damian Courvalin, kepala penelitian energi di Goldman Sachs, memberikan hal yang sama dalam komentar positif tentang emas.

Courvalin mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg TV, seperti dilansir Kitco, bahwa emas tidak menjadi pilihan dalam portofolio investasi selama enam bulan sebelumnya, tetapi sekarang inflasi tetap tinggi, emas telah menjadi alternatif investasi sekali lagi.

🔥TRENDING:  Cara Bayar Pinjaman KTA Asetku Akulaku

Courvalin juga mengatakan bahwa permintaan emas dari bank sentral dan negara berkembang akan tumbuh. Dia memberi harga baru-baru ini kepada bank sentral Rusia untuk tidak membeli banyak emas, karena harga minyak mentah yang rendah dan pendapatan negara yang berkurang. Namun, dengan harga minyak mentah yang sudah meroket, bank sentral China diperkirakan akan membeli emas sebagai high haven.

Pencarian Populer

Harga Emas Antam Logam Mulia Pegadaian - Harga Emas Per Gram - Harga Emas Sekarang - Harga Emas 1 Gram - Harga Emas Antam Logam Mulia - Harga Emas Antam 24 Karat Per Gram - Harga Emas 24 Karat Hari Ini - Harga Emas Dunia Hari Ini- Harga Emas Antam - Harga Jual Emas Antam Hari Ini - Harga Jual Emas Hari Ini -

1 2Next page
Back to top button