Syarat Dan Cara Pengajuan Pinjaman KTA Mandiri Online

Rancakmedia.com – KTA Mandiri adalah kredit atau pinjaman uang melalui bank mandiri yang tidak menggunakan agunan.

Pinjaman uang ini dapat digunakan sebagai pilihan keuangan untuk memenuhi persyaratan jangka pendek.

KTA bank Mandiri siap membantu nasabah dalam memenuhi segala kebutuhannya, seperti renovasi rumah dan biaya pernikahan.

Nasabah yang akan mengajukan pinjaman KTA Mandiri online harus memenuhi persyaratan tertentu dari pihak bank dan mengikuti langkah-langkah pengajuan yang benar.

Syarat Pengajuan Pinjaman Mandiri KTA Online

Di zaman kita sekarang ini banyak sekali tugas yang bisa dilakukan secara online dan realistis, salah satunya adalah mengajukan pinjaman KTA mandiri secara online. Mengajukan pinjaman Mandiri KTA secara online tentunya akan semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi pinjaman. Beberapa persyaratan pengajuan adalah sebagai berikut:

1. warga negara Indonesia

Pengajuan pinjaman ini hanya dapat dilakukan oleh warga negara Indonesia yang bergabung dengan Bank Mandiri sebagai nasabah.

Artikel Pinjaman KTA:

  • Pengajuan Pinjaman Payroll KTA Mandiri
  • Pinjaman KTA Bank Mandiri Non Payroll
  • Cara Mengajukan Pinjaman KTA Mandiri 2019

2. Usia 21-55 tahun saat kredit lunas

Nasabah yang mengajukan pinjaman harus memiliki usia minimal 21 tahun. Kemudian, nasabah harus bisa melunasi kredit atau pinjaman tersebut dalam jangka waktu maksimal 55 tahun.

3. Pendapatan minimal 3 juta/bulan untuk nasabah non-payroll Bank Mandiri

Nasabah non-payroll adalah nasabah yang gajinya tidak dialihkan ke bank mandiri. Jika nasabah non-payroll akan mengajukan pinjaman Mandiri KTA, harus memiliki penghasilan minimal 3 juta/bulan.

4. Pendapatan minimal 2,5 juta/bulan untuk nasabah payroll Bank Mandiri

Pelanggan penggajian adalah pelanggan yang gajinya ditransfer ke bank independen setiap bulan. Jika nasabah payroll mengajukan pinjaman Mandiri KTA harus memiliki penghasilan minimal 2,5 juta/bulan.

🔥TRENDING:  Layanan Pinjaman Online Tanpa Kartu Kredit

5. Batas kredit maksimum adalah 5 kali gaji

Nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan batas kredit maksimum 5 kali pendapatan, yang bervariasi dari 5 juta hingga 200 juta rupiah.

Pinjaman KTA Mandiri Online

Cara Mengajukan Pinjaman Mandiri KTA Online

Mengajukan pinjaman ini sebenarnya lebih disukai oleh sebagian orang karena mudah dilakukan. Nasabah tidak perlu datang langsung ke bank untuk melakukan prosedur pengajuan, namun dapat dilakukan di lokasi yang berbeda. Mengajukan pinjaman KTA Mandiri secara online sebenarnya melibatkan prosedur yang hampir sama dengan mengajukan pinjaman secara pribadi, antara lain sebagai berikut:

1. Isi Formulir Online

Nasabah yang akan mengajukan pinjaman KTA terlebih dahulu harus mengisi formulir yang dapat diambil di website resmi KTA Mandiri. Kemudian, formulir diisi sesuai dengan data pribadi pelanggan yang lengkap dan otentik.

2. Lengkapi File Persyaratan

Setelah mengisi formulir, nasabah harus melengkapi surat-surat yang diperlukan yang diminta oleh bank. Berkas yang dibutuhkan antara lain fotokopi KTP, bukti slip gaji, fotokopi kartu kredit, fotokopi rekening tabungan (3 bulan terakhir), fotokopi akta pendirian (bagi badan usaha), dan NPWP.

3. Menunggu Proses Persetujuan

Setelah nasabah mengisi formulir dan melengkapi semua persyaratan, nasabah kemudian menyerahkan semua dokumen tersebut kepada pihak bank. Selanjutnya nasabah tinggal menunggu prosedur persetujuan dari pihak bank apakah permohonannya disetujui atau tidak.

4. Penandatanganan Kontrak Kredit

Jika pengajuan pinjaman disetujui oleh Bank Mandiri, nasabah harus menandatangani perjanjian kredit yang menyatakan izin nasabah.

🔥TRENDING:  Web Penghasil Uang Secara Cuma-cuma?

5. Proses Pencairan

Jika proses penandatanganan akad sudah dilakukan, nasabah tinggal menunggu prosedur pencairannya dikirimkan ke rekening bank Mandiri nasabah.

Itulah beberapa syarat dan cara pengajuan pinjaman KTA Mandiri online. Sebenarnya, prosedur pengajuan pinjaman online dapat dilakukan melalui penyedia aplikasi pinjaman yang berbeda. Namun, sebaiknya nasabah melakukan transaksi melalui bank resmi untuk mencegah terjadinya penipuan.

Kesimpulan

KTA bank Mandiri siap membantu nasabah dalam memenuhi segala kebutuhannya, seperti renovasi rumah dan biaya pernikahan. Nasabah yang mengajukan pinjaman KTA Mandiri online harus memiliki usia minimal 21 tahun. Batas kredit maksimum adalah 5 kali gaji.

Nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan batas kredit maksimum 5 kali pendapatan, yang bervariasi dari 5 juta hingga 200 juta rupiah. Mengajukan pinjaman KTA Mandiri secara online sebenarnya melibatkan prosedur yang hampir sama dengan mengajukan pinjaman secara pribadi.

Nasabah tidak perlu datang langsung ke bank untuk melakukan prosedur pengajuan, namun dapat dilakukan di lokasi yang berbeda. Berkas yang dibutuhkan antara lain fotokopi KTP, bukti slip gaji, kartu kredit, rekening tabungan, akta pendirian dan NPWP.

Back to top button