Driver Gojek Dapat Jatah Saham GoTo

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Driver Gojek dapat saham GoTo dan akan diberikan pilihan untuk memilih menerima saham GoTo atau uang tunai. Dalam prospektus IPO saham GOTO disebutkan bahwa pelanggan dan mitra Gojek, Tokopedia, GoTo Financial, diprioritaskan untuk membeli saham IPO GoTo.

Kisaran harga saham GoTo untuk IPO ditetapkan Rp 316-Rp 346 per saham. Dengan demikian, kita dapat menghitung bahwa kapitalisasi pasar saat mencatatkan saham di BEI diperkirakan antara Rp 376,6 triliun (US$ 26,2 miliar) dan Rp 413,7 triliun (US$ 28,8 miliar), salah satu yang tertinggi di BEI.

Sesuai jadwal IPO GOTO, hingga 21 Maret 2022 merupakan masa penawaran perdana. Kemudian, pemesanan IPO saham GOTO bisa dilakukan pada 29-31 Maret. Selanjutnya, 4 April 2022 merupakan tanggal pencatatan saham perdana GOTO di Bursa Efek Indonesia.

Driver Gojek Dapat Saham GoTo

Terkait penjatahan saham ini, GoTo mengungkapkan bahwa driver Gojek akan mendapatkan saham dimana nantinya mitra driver terpilih akan diberikan pilihan untuk memilih menerima saham GoTo atau uang tunai.

Andre Soelistyo, CEO GoTo, mengatakan, “Penghargaan ini akan diberikan kepada pengemudi yang paling aktif dan loyal, berdasarkan lama bergabung dan status keanggotaan aktifnya,” .

Selain pengemudi Gojek, merchant, pengguna, dan karyawan juga dapat menjadi pemegang saham GoTo melalui Program Gotong Royong Berbagi. Program tersebut akan dilaksanakan ketika perusahaan telah resmi menjadi perusahaan publik dan telah mendapat pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan.

GoTo bercita-cita untuk memperluas manfaat IPO untuk semua pemangku kepentingan utama yang sangat penting, yaitu mitra pengemudi (Gojek), mitra merchant, konsumen dan seluruh karyawan kami yang telah benar-benar berkontribusi dari awal hingga sekarang.

Mitra merchant atau penjual di Gojek, GoPay, dan Tokopedia akan diberikan akses prioritas untuk memesan saham GoTo pada saat Penawaran Umum Perdana (IPO) melalui alokasi yang pasti.

Driver Gojek Dapat Saham GoTo

Pelanggan dan mitra Gojek, Tokopedia, GoTo Financial yang dapat berpartisipasi dalam pembelian saham IPO GOTO adalah konsumen dan pedagang yang memenuhi kriteria tertentu yang ditetapkan oleh perusahaan dan bukan merupakan pihak yang dilarang untuk mendapatkan jatah.

Kriteria mitra Gojek, Tokopedia, GoTo Financial yang mendapatkan akses prioritas untuk memesan saham IPO GOTO melalui penjatahan tetap didasarkan pada lamanya mereka bergabung dengan ekosistem GoTo dan aktivitasnya.

Sedangkan pelanggan Gojek, Tokopedia, GoTo Financial yang dapat membeli saham IPO GOTO akan terlihat dari loyalitasnya yang terlihat dari sistem loyalitas pada Gojek dan Tokopedia yaitu GoClub dan Tokorewards.

Namun, perlu dicatat bahwa jatah tetap yang dialokasikan untuk peserta program tidak wajib. Artinya, jika ada sisa saham yang tidak diambil bagian oleh peserta, maka sisa saham tersebut akan ditawarkan kepada masyarakat.

Kesimpulan

Kisaran harga saham GoTo untuk IPO ditetapkan Rp 316-Rp 346 per saham. Pengemudi Gojek akan mendapatkan share dimana nantinya mitra driver terpilih akan diberikan pilihan untuk memilih menerima share GoTo atau uang tunai.

Kapitalisasi pasar saat mencatatkan saham di BEI diperkirakan antara Rp 376,6 triliun hingga Rp 413,7 triliun (US$ 28,8 miliar). GoTo bercita-cita untuk memperluas manfaat IPO untuk semua pemangku kepentingan utama.

Pelanggan dan mitra Gojek, Tokopedia, GoTo Financial yang dapat berpartisipasi dalam pembelian saham IPO GOTO adalah konsumen dan pedagang. Apabila ada sisa saham yang tidak diambil bagian oleh peserta, maka sisa saham tersebut akan ditawarkan kepada masyarakat.

Related Articles

Back to top button