Pilihan Investasi dengan Modal 10.000, Murah Banget

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin berinvestasi tapi dengan modal sedikit, ternyata terdapat pilihan investasi dengan modal 10.000 aja lhoo, yang hasilnya sangat maksimal jika kamu melakukannya dengan waktu yang lama.

Investasi bukan lagi sesuatu yang mahal yang hanya bisa dilakukan oleh individu yang bermodal banyak. Dana awal tidak diperlukan. Sebab, investasi saat ini relatif murah.

Daftar Pilihan Investasi dengan Modal 10.000

Siapa pun, bahkan kamu yang berpenghasilan kecil, dapat menginvestasikan uang ke pasar saham. Berikut adalah peluang investasi dengan modal mulai dari 10.000 rupiah:

1. Reksadana

Untuk waktu yang lama, kamu harus merogoh kocek minimal 100.000 rupiah untuk berinvestasi di reksa dana. Namun untuk saat ini, kamu bisa memulainya dengan modal 10.000 rupiah.

Reksa dana adalah produk investasi yang pengelolaan dananya dilimpahkan kepada Manajer Investasi (MI) yang memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) tidak mengasuransikan reksa dana karena bukan produk bank. Reksa dana juga tidak diasuransikan oleh negara karena bukan merupakan produk investasi yang diproduksi oleh pemerintah.

Reksa dana merupakan instrumen investasi di pasar modal. kamu dapat memilih jenis yang sesuai dengan profil risiko kamu.

Reksa dana pendapatan tetap, reksa dana pasar uang, reksa dana campuran, maupun reksa dana saham semuanya memiliki reksa dana yang memiliki risiko dan imbalan (high risk).

Reksa dana online membuat investasi ini semakin populer. Karena tidak hanya sederhana, tetapi juga cukup terjangkau. Investasi reksa dana online, misalnya, dilakukan dengan menggunakan platform transaksi investasi online perusahaan sekuritas.

kamu dapat memperoleh produk reksa dana yang ditawarkan oleh perusahaan sekuritas ini mulai dari 10.000 rupiah di situs. kamu juga dapat mengisi ulang, mentransfer dana, dan menarik uang menggunakan salah satu metode ini.

Postingan berikut mencakup pilihan program investasi paling populer yang juga cukup mudah digunakan.

Cara lain untuk berinvestasi reksa dana online 10.000 rupiah adalah melalui marketplace atau situs belanja online. Dalam kebanyakan kasus, pasar menjual reksa dana bersama dengan sejumlah aset yang berbeda.

Tentunya, kamu dapat berinvestasi reksa dana secara online, dan transaksi dapat dilakukan kapan saja, di mana saja menggunakan perangkat atau smartphone. Selain itu, prosedur pendaftarannya cepat, hanya beberapa menit dan beberapa memberikan biaya transaksi gratis.

Untuk menjaga keamanannya, investor harus mencari situs investasi reksa dana online dan perusahaan sekuritas yang terdaftar dan diatur oleh OJK.

2. Emas

Ketika datang untuk melakukan investasi, kamu tidak memerlukan emas apapun. Investasi emas sekarang membutuhkan minimal 10.000 rupiah.

Hal ini dimungkinkan karena sistem investasi emas yang baru dioperasikan dengan mekanisme tabungan. Untuk melakukan ini, kamu harus menggunakan perangkat lunak investasi emas khusus atau pasar emas. kamu juga dapat membeli atau menjual emas atau berdagang secara online di pasar.

Meski transaksi dilakukan secara online, ada juga emas dalam bentuk fisiknya. Bahkan, kamu akan dapat mengakses emas kamu kapan saja setelah membelinya secara online.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan pilihan investasi dengan modal 10.000 rupiah, yaitu investasi melalui reksadana dan emas.

Demikian artikel tentang Pilihan Investasi dengan Modal 10.000, Murah Banget. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Pencarian Populer

Aplikasi Investasi Modal Kecil- Contoh Investasi Modal Kecil - Investasi Modal Kecil Profit Harian - Investasi Modal Kecil Profit Harian 2021 - Investasi Modal Kecil Untung Besar -

Related Articles

Back to top button