Download Aplikasi Bareksa dan Penggunaannya

nafa cahyani

Download Aplikasi Bareksa dan Penggunaannya
Download Aplikasi Bareksa dan Penggunaannya

Rancakmedia.com – Semakin berkembangnya teknologi, semakin memudahkan kamu untuk berinvestasi. Kamu dapat download aplikasi Bareksa yang telah di setujui oleh OJK.

Bareksa juga menawarkan surat berharga negara (SBN) dan emas selain reksa dana. Semua transaksi dilakukan secara online dengan mengunduh aplikasi dari Playstore. Untuk mendaftar, kamu hanya memerlukan E-KTP/Paspor dan NPWP yang ada.

Cara Registrasi dan Download Aplikasi Bareksa

Langkah pertama untuk mulai berinvestasi, kamu harus mengunduh aplikasi di playstore. Masukkan Bareksa di bilah pencarian atau Klik Disini untuk langsung membuka halaman.

Setelah muncul, klik unduh. Kemudian luncurkan aplikasi dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk pendaftaran:

  1. Klik ikon Login, lalu pilih Daftar Baru untuk membuat akun.
  2. Isikan NIK untuk WNI atau Nomor Paspor untuk WNA pada kolom yang tersedia.
  3. Lengkapi data yang lainnya seperti nama, tanggal lahir, agama dan gender. Kemudian unggah foto atau scan KTP yang ada.
  4. Bila kamu ingin menjadi investor SBN maka pilih Ya dan unggah file NPWP.
  5. Masukkan kode promo di kolom Kode Referal (bila ada).
  6. Lengkapi data alamat dan data penunjang berupa pekerjaan, pendidikan, penghasilan agar Bareksa dapat memberikan rekomendasi investasi yang tepat.
  7. Pilih Tidak untuk warga Amerika atau pemegang Green Card.
  8. Isi profil risiko dengan benar. Pilih profil risiko rendah bila kamu tidak suka dengan investasi yang memiliku risiko besar, profil risiko moderat bila kamu dapat menerima risiko yang sedikit, profil risiko tinggi bila kamu mau mengambil risiko besar dalam investasi.
  9. Masukkan kode yang dikirim lewat SMS kemudian pilih
  10. Input data rekening kamu untuk mengirim modal dan menerima hasil transaksi. Akan muncul data kamu, apabila sudah sesuai klik
  11. Centang Syarat dan Ketentuan, lalu buat tanda tangan elektronik di kotak yang tersedia.
  12. Tunggu verifikasi selesai oleh tim Bareksa dalam 1×24 jam. kamu dapat bertransaksi apabila pembukaan rekening disetujui.
  13. Notifikasi akan dikirimkan melalui e-mail. kamu sudah dapat menggunakan aplikasi reksadana saham terbaik.

Cara Membeli Produk di Bareksa

Setelah mendaftar, kamu pasti tidak sabar ingin membeli produk investasi. Untuk melakukan pembelian, beginilah caranya:

  1. Login terlebih dahulu ke akun kamu lewat aplikasi Bareksa.
  2. Pilih Selengkapnya, filter reksadana sesuai kriteria yang kamu cari.
  3. Setelah muncul daftar reksadana, pilih Beli.
  4. Masukkan sejumlah nominal pembelian.
  5. Centang pernyataan lalu klik konfirmasi.
  6. Transfer dana ke rekening yang tertera dalam 1 x 24 jam dan jangan lupa masukkan nomor order.
  7. Terakhir yaitu unggah bukti pembayaran.
  8. Pembelian akan diproses maksimal 1×24 jam saat hari kerja. Surat Konfirmasi Transaksi dari Bank Kustodian akan dikirimkan ke kamu apabila semua proses sudah benar. kamu sudah memiliki investasi pada aplikasi reksadana saham terbaik.

Tips Investasi Aman bagi Pemula

Pemula biasanya memiliki ketakutan mereka sendiri ketika mereka mulai berinvestasi. Mengidentifikasi profil risiko seseorang adalah langkah pertama yang baik untuk pemula.

Profil risiko adalah risiko yang masih bisa kamu toleransi ketika terjadi kerugian. Investasi di reksa dana pasar uang dan surat berharga pemerintah memiliki risiko yang kecil dan diasuransikan oleh pemerintah.

Reksadana campuran mungkin merupakan pilihan yang baik bagi investor moderat karena mereka menyediakan diversifikasi produk dengan membagi portofolio di beberapa jenis reksa dana.

Investor yang menginginkan profil risiko tinggi dapat mempertimbangkan ekuitas atau reksa dana saham. Karena return-nya cukup besar, namun memiliki bahaya yang signifikan juga. Saham adalah alat untuk investasi jangka panjang.

Dengan maraknya perbankan digital, seharusnya membuat kamu lebih bijak dalam memanfaatkannya. Berinvestasi di aplikasi reksa dana saham teratas, seperti apk Bareksa, adalah salah satu cara untuk mencapainya.

Kesimpulan

Pada artikel di atas telah kami berikan cara registrasi dan download aplikasi Bareksa, cara membeli produk di Bareksa dan tips investasi aman bagi pemula.

Demikian artikel tentang Download Aplikasi Bareksa dan Penggunaannya, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.