Advertisement

Saham ditutup Karena Khawatiran Tentang Kenaikan Suku Bunga

Rancakmedia.com – Karena kekhawatiran tentang kenaikan suku bunga Federal Reserve. Saham-saham di Amerika Serikat mengakhiri hari dengan turun setelah sesi yang bergejolak pada hari Kamis karena pasar berusaha untuk pulih dari aksi jual yang terjadi pada hari sebelumnya.

Menyusul penurunan 3,3% pada hari Rabu, sesi satu hari terburuk sejak Februari tahun lalu, Nasdaq mempercepat langkahnya kembali dalam perdagangan intraday tetapi berakhir di zona merah. Dow dan S&P 500 juga ditutup melemah.

Laporan Ketenagakerjaan Bulanan Departemen Tenaga Kerja

Pembacaan pada angka Desember kemungkinan akan memberikan pandangan yang lebih signifikan pada kekuatan perekrutan dan partisipasi angkatan kerja ukuran penting ekonomi AS, menjadi lebih penting karena pasar terus mempertimbangkan efek penuh dari gelombang Omicron COVID.

Sebelum lonjakan virus terbaru memiliki pengaruh signifikan pada pasar tenaga kerja, para ekonom memperkirakan laporan tersebut mencerminkan satu bulan penciptaan lapangan kerja yang sehat, dengan proyeksi konsensus 444.000.

Baca Juga:  Apa itu Indeks Dow Jones di Pasar Saham

Laporan Ketenagakerjaan Bulanan Departemen Tenaga Kerja

Investor juga mempertimbangkan data baru pada klaim pengangguran mingguan pertama Kamis pagi yang menunjukkan file pengangguran pertama kali naik tetapi tetap di sekitar level terendah 52 tahun pekan lalu, menandakan perbaikan berkelanjutan di pasar tenaga kerja karena permintaan yang kuat untuk karyawan melonjak ke tahun baru. .

Tekanan lanjutan di bidang teknologi berlanjut hingga Kamis, dengan jumlah saham teknologi yang mendekati rekor yang memiliki nilai pasar turun dari tertinggi 52 minggu, menurut Data Bloomberg.

Ahli strategi ekuitas global senior Wells Fargo Wealth & Investment Management Scott Wren mengatakan kepada Yahoo Finance Live: “Jika Anda menjadi cemas tentang penurunan 4% atau 5%, Anda seharusnya tidak memiliki banyak uang di saham.”

Baca Juga:  Cara Daftar dan Login Insta Forex

“Anda membelah rambut di sana dalam beberapa bulan, apakah Fed menempatkan kenaikan suku bunga pertama pada bulan Maret atau Juni.”

Pandangan serupa diungkapkan oleh Craig Erlam, analis pasar OANDA, dalam wawancara dengan Yahoo Finance Live.

“Pasar perlu waktu untuk menetap, kami memulai musim pendapatan dalam beberapa minggu,” tambahnya. Dengan kata lain, “Saya percaya itulah titik di mana individu mulai memiliki perspektif yang lebih masuk akal tentang pasar ini.”

1 2Next page
Back to top button