5 Kesalahan 99% Untuk Membuat Profil LinkedIn

Rancakmedia.com – Profesional tidak dapat hidup tanpa profil LinkedIn yang indah, dan itu hampir merupakan kebutuhan untuk jaringan. Platform saat ini menawarkan sekitar 740 juta akun.

Dan yang diperlukan hanyalah beberapa kesalahan mahal untuk membuat rekan profesional Anda memutar mata dan beralih ke profil lain. Lebih buruk lagi, kebanyakan orang bahkan tidak menyadari ketika mereka membuat kesalahan di situs.

Ini dapat diterima karena tidak semua orang akrab dengan kartu nama internet yang efektif. Namun, aturan dan prinsip tidak resmi tertentu memastikan profil Anda menunjukkan kepada Anda sebaik mungkin.

Profil apa pun dapat ditingkatkan dan dibuat lebih efektif secara signifikan dalam mengidentifikasi peluang dan mempertahankan jaringan bisnis yang solid dengan menghilangkan kesalahan yang sering terjadi ini.

Judul yang Buruk Ketika Membuat Profil LinkedIn

Judul yang Buruk Ketika Membuat Profil LinkedIn

Jika judul Anda tidak memiliki kaitan, profil Anda tidak akan menarik banyak perhatian. Judul LinkedIn yang efektif harus berfungsi sebagai iklan singkat untuk konten berikutnya, seperti halnya judul majalah atau buku. Karena ini adalah hal pertama yang dilihat orang, sangat penting untuk membuat kesan yang baik.

Ini tidak selalu berarti Anda harus menyalin dan menempelkan judul pekerjaan Anda. Alih-alih, fokuslah pada penggunaan frasa dan aktivitas yang relevan dengan bisnis Anda, karena ini dapat meningkatkan asosiasi peringkat pencarian Anda.

🔥TRENDING:  Syarat Dan Cara Pengajuan Pinjaman KTA Mandiri Online

Judul yang baik adalah yang ringkas (beberapa menyarankan di bawah 120 karakter), mudah diingat, dan menciptakan kesan pada pembaca. Layak untuk mengotak-atik dan bereksperimen dengan milik Anda sendiri sampai Anda puas dengan hasilnya.

Gambar Tidak Profesional

LinkedIn adalah situs jejaring sosial yang sangat berbeda dari Facebook dan Instagram, dan kriteria untuk foto yang disetujui sangat penting untuk dipahami. Profil profesional dan gambar sampul adalah komponen penting dari LinkedIn.

Profil Anda akan terlihat steril dan tanpa kepribadian jika Anda tidak memasukkannya. Gambar Anda harus menunjukkan perasaan kualitas, ketenangan dan sedikit karakter.

Mereka tidak boleh menjadi iklan kebugaran Anda, liburan Anda yang paling eksotis, atau apa pun yang mengalihkan perhatian audiens dari bakat profesional dan masa lalu Anda. Pesan dasar harus dibuat di kedua profil dan gambar sampul, dan lebih baik tidak mengambil risiko di sini.

Bagian ‘Tentang’ yang meniru resume

Ketika datang ke akun LinkedIn, salah satu kesalahan paling umum adalah memperlakukan bagian “Tentang”, yang merupakan riwayat singkat pengguna, seperti resume.

Keduanya melayani tujuan yang cukup berbeda. Resume harus disesuaikan agar sesuai dengan kriteria posisi yang Anda ajukan aplikasi. Secara alami, ini lebih aspiratif dan berfungsi sebagai presentasi efektif Anda tentang mengapa Anda cocok dengan posisi itu.

🔥TRENDING:  Cara Menjual Emas Batangan Tanpa Sertifikat, Simak Selengkapnya

Bagian Tentang LinkedIn adalah untuk presentasi diri profesional Anda, tidak harus mencari pekerjaan tertentu, tetapi menjelaskan siapa Anda, apa yang telah Anda capai, dan apa yang mampu Anda capai.

Jika dilakukan dengan benar, ini berpotensi membuka pintu ke jalur karier baru. Di sini, penekanannya harus pada membuat klaim yang berani dengan suara yang kuat.

Ingatlah untuk membuatnya ringkas karena penelitian menunjukkan bahwa bagian Tentang yang paling efektif dapat dijelajahi dalam 30 detik atau kurang.

Bagian ini, bukan gambarnya, adalah tempat Anda benar-benar dapat memamerkan kepribadian Anda dan menonjol dari keramaian. Kesalahan tipikal lainnya adalah terlalu membosankan di bagian Tentang, jadi tambahkan beberapa suar dan warna pribadi untuk menonjol.

Pencarian Populer

Cara Edit Profil Linkedin - Contoh Profil Linkedin - Contoh Profil Linkedin Untuk Mahasiswa - Mengisi Profil Linkedin - Profil Linkedin - Profil Linkedin Exemple - Profil Linkedin Parfait- Profil Linkedin Untuk Fresh Graduate - Profil Linkedin Yang Bagus -
1 2Next page
Back to top button