Cara Reset Ulang Hp Xiaomi dan Wipe Data

Lovata Andrean

1 29
1 29

rancakmedia.com – Cara mereset Hp ini benar-benar gampang dan dapat menangani berbagai error yang terjadi di handphone anda. Untuk yang ingin lakukan reset ulang HP Xiaomi ini maka dapat melihat informasinya berikut ini.

HP Xiaomi sebagai salah satu merk yang sering dipakai. Tetapi hp ini kadang mengalami error atau lemot saat dipakai. Cara yang bisa mengembalikannya dengan mereset hp walau begitu ada banyak orang yang tidak paham cara reset hp Xiaomi ini.

Cara Reset Hp Xiaomi

Mereset ialah cara terbaik supaya Hp seperti baru kembali. Tidak ada lag, lambat dan berbagai permasalahan lainya. 2 metode reset yang saya share ini, juga bisa anda pakai di Hp Xiaomi lainnya seperti Redmi Note 7 Pro.

Cara Reset Hp Xiaomi

Sebelum anda mencoba mereset, yakinkan anda masih ingat akun Xiaomi dan Google yang terdaftar di Xiaomi kamu! Jika tidak ingat sebaiknya batalkan keinginan untuk melakukan reset, karena malah akan membuat semakin paran keadaan Hp anda.

Cara Hard Reset Melalui Mi Recovery

  • Pertama pencet tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama dan tahan terus selanjutnya lepaskan sesudah ada Simbol Mi
  • Jika benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter “.
  • Kemudian anda pilih menu Wipe All Data yang berada di atas tombol Back to main menu.
  • Seterusnya akan ada Confirm Wipe of all data?, anda pilih Confirm jika merasa yakin untuk Reset data.
  • Jika sudah ada Data Wipe Successfully, tentukan tombol Back to main menu selanjutnya Reboot dan tentukan Reboot System untuk menghidupkan kembali ponsel nya.

Cara Factory Reset Hp Xiaomi Melalui Setelan Pabrik

  • Membuka Setelan setelah itu pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan dan setel ulang
  • Langkah berikutnya Kembalikan ke setel pabrik di menu itu anda pilih Data Personal. Jika anda memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lainnya akan ikut terhapus.
  • Tunggu hingga proses reset sampai selesai, jika sudah selesai otomatis Hp anda akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya berkisar antara 10 – 30 menit.

Itu dia 2 langkah reset ulang Hp Xiaomi yang berbasis Android dengan mudah, aman, dan cepat. Semoga adanya tutorial ini dapat memperbaiki handphone Xiaomi anda yang error.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks