Berikut cara menemukan ponsel yang hilang dan menghapus data dari jarak jauh

Lovata Andrean

cara menemukan ponsel Android yang hilang
cara menemukan ponsel Android yang hilang

Rancakmedia.com – Ada banyak contoh di mana kita kehilangan ponsel kita, terkadang hanya di rumah kita, ketika kita tidak dapat mengingat di mana terakhir kali kita menyimpannya, dan sayangnya, terkadang ponsel dicuri atau salah tempat saat kita bepergian.

Dalam kasus pertama, mudah untuk menemukan ponsel yang hilang, yaitu menggunakan fitur Temukan Ponsel Saya di jam tangan pintar kami yang telah dipasangkan, atau cukup minta seseorang untuk meneleponnya. Tetapi jika hilang di luar rumah kita, kita membutuhkan sedikit bantuan ekstra.

Untungnya, ada cara mudah untuk menemukan dan menemukan ponsel Android Anda dari jarak jauh, menguncinya, dan bahkan menghapus semua data jika perlu.

Google menawarkan proses sederhana di mana pengguna dapat menemukan, mengunci, dan menghapus semua data di ponsel Android mereka – jika mereka kehilangannya. Dengan fungsi “Temukan Perangkat Saya”, pengguna Android dapat menemukan lokasi handset dan menguncinya dengan menyetel PIN, kode sandi, atau pola jarak jauh agar tidak ada mata yang tidak diinginkan.

Pengguna bahkan dapat menampilkan pesan di layar kunci mereka meminta Finder untuk menelepon begitu mereka memiliki telepon mereka. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menghapus semua data di ponsel Android mereka sehingga pencari tidak dapat mengaksesnya. Selain itu, perlindungan perangkat dipicu, yang membuat ponsel tidak dapat digunakan oleh siapa pun selain pemiliknya.

Berikut cara menemukan ponsel Android Anda yang hilang dan menghapus data dari jarak jauh

Untuk menemukan, mengunci, atau menghapus ponsel Android, ada beberapa prasyarat yang diperlukan. Ponsel harus dihidupkan, pengguna harus masuk dengan akun Google, pengguna harus terhubung ke data seluler atau Wi-Fi, mereka harus terlihat di Google Play, pengaturan lokasi mereka harus diaktifkan dan pengaturan “Saya Temukan perangkat “juga telah diaktifkan. Jika semua prasyarat ini terpenuhi, pengguna harus melakukan hal berikut:

Buka android.com/find dan masuk ke akun Google Anda yang mirip dengan yang digunakan di ponsel. Setelah masuk, Anda akan melihat ponsel Anda di pojok kiri atas. Jika Anda memiliki beberapa ponsel dengan akun yang sama, pilih ponsel yang hilang. Ini menunjukkan kepada Anda detail tentang masa pakai baterai dan kapan terakhir online.

Pada saat yang sama, Google menunjukkan perkiraan lokasi handset di peta. Jika ponsel Anda tidak dapat ditemukan, lokasi terakhir yang diketahui akan ditampilkan, jika tersedia.

Jika ponsel berada di dekat Anda dan Anda mengetahui lokasinya, Anda dapat pergi ke lokasi tersebut dan kemudian memilih opsi Putar Suara agar ponsel Anda berdering terus menerus selama lima menit, bahkan saat ponsel dalam mode senyap.

Jika ponsel berada di area asing, pembaca disarankan untuk tidak mencoba memulihkan ponsel Android mereka sendiri, tetapi menghubungi penegak hukum yang mungkin meminta nomor seri atau kode IMEI. Cara menemukan nomor seri ponsel Anda.

Jika Anda ingin mengunci layar, pilih opsi Amankan perangkat. Ini adalah cara yang bagus untuk mengunci ponsel Anda dan keluar dari akun Google Anda. Anda bahkan dapat menampilkan pesan dan nomor telepon di layar kunci sehingga pencari dapat menghubungi Anda jika mereka melihat telepon di depan Anda. Jika Anda tidak memiliki kunci, Anda bahkan dapat mengaturnya melalui opsi ini.

Anda juga dapat memilih opsi ketiga – hapus perangkat. Ini secara permanen menghapus semua data di ponsel Anda dan setelah Anda menghapusnya, Temukan Perangkat Saya di ponsel berhenti bekerja. Jika ponsel Anda offline, penghapusan akan dimulai saat ponsel dihidupkan kembali. Ini akan mencegah penyamun mengakses data di ponsel Anda.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks