Cara Menghapus History Pencarian Google di Ponsel Android

Lovata Andrean

Hapus History Google
Hapus History Google

Cara Menghapus History Pencarian Google di Ponsel Android – Tiap hari tentu kita kerap memakai mesin penelusuran seperti Google untuk cari satu info. Cukup dengan mengetikan kata kunci (keyword) atau keyword saja akan nampak hasil yang kita harapkan.

Tetapi, saat Anda mencari info di internet lewat Google, rutinitas penelusuran ini tentu tinggalkan tapak jejak berbentuk riwayat. Tapak jejak itu akan tampil selaku anjuran penelusuran waktu kita menulis kata kunci (keyword) yang serupa.

Perlu dicatat jika kisah penelusuran ini adalah salah satunya privacy yang patut jadi perhatian. Akan berasa tidak nyaman bila hp atau tablet kita dipinjamkan oleh seseorang dan mereka menyaksikan kisah pencarian dalam browser.

Tidak perlu cemas, berikut langkah yang dapat dipakai untuk meniadakan history dari hp atau tablet Android :

  1. Buka aplikasi Google Chrome di ponsel Android, dan pastikan telah masuk (login) ke akun Anda
  2. Klik menu tiga titik di kanan atas, lalu klik History. Jika kolom URL Anda berada di bagian bawah, geser ke atas pada kolom URL. Tap Histori
  3. Kemudian pilih Hapus data browsing.
  4. Di samping “Rentang waktu”, pilih berapa banyak histori yang ingin dihapus. Untuk menghapus semuanya, tap Sepanjang waktu.
  5. Centang “Histori browsing”. Hapus centang data lain yang tidak ingin dihapus.
  6. Tap Hapus data.

Sumber : okezone.com

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks