Kumpulan Link Twibbon Hari Raya Waisak

nafa cahyani

Kumpulan Link Twibbon Hari Raya Waisak

Rancakmedia.com – Pada artikel di bawah ini kami akan memberikan tentang kumpulan link twibbon hari raya waisak untuk merayakannya yang jatuh pada Senin, 16 Mei 2022.

Tautan twibbon Hari Waisak 2022 dapat digunakan secara gratis dan mudah disebarluaskan di media sosial.

Umat ​​Buddha akan menyambut Hari Raya Waisak 2566 BE pada hari Senin, 16 Mei 2022. Hari Raya Waisak merupakan saat suka cita yang dihormati setiap tahun oleh umat Buddha.

Penetapan Hari Waisak berdasarkan penanggalan Buddhis atau Buddhis Era (BE). Dan pada tahun 2022, kalender Buddhis memulai tahun ke-2566 BE.

Sejarah Waisak

Peristiwa kelahiran, penerangan agung, dan kematian Sidharta Gautama terjadi pada tanggal yang sama, yakni bulan purnama di bulan Mei. Ketiga peristiwa tersebut dirayakan umat Buddha sebagai hari raya Waisak.

Oleh umat Buddha, ketiga peristiwa penting ini disebut sebagai Trisuci Waisak. Pendiri agama Buddha, Siddhartha Gautama, berasal dari bagian timur laut India.

Pangeran Siddhartha dianggap sebagai Bodhisattva oleh umat Buddha dan lahir ke dunia ini (seorang Buddha masa depan yang akan mencapai kebahagiaan tertinggi).

Kelahiran Siddharta Gautama

Ia lahir di Taman Lumbini, India, pada 623 SM sebagai Siddhartha Gautama. Pada saat itu, Siddhartha lahir dalam keadaan murni, tak bernoda, berdiri tegak, dan langsung siap berjalan.

Oleh para pertapa di bawah arahan Asita Kaladevala, diproyeksikan bahwa di masa depan Siddhartha akan menjadi Chakrawatin (Maharaja Dunia).

Penerangan Agung

Pada usia 35, Pangeran Siddhartha Gautama memperoleh Pencerahan Agung dan menjadi Buddha di Bodh Gaya.

Setelah mencapai Pencerahan, Buddha Gautama menghabiskan 45 tahun berkeliling dunia untuk mengajarkan Dharma (kebenaran).

Kematian Siddhartha Gautama Pada usia delapan puluh, Buddha Gautama meninggal pada 543 SM. Sebagai bentuk penghormatan tertinggi, murid-muridnya bersujud di hadapan Sang Buddha.

Pada tahun 1950, selama Konferensi Persaudaraan Buddhis Sedunia di Sri Lanka, keputusan resmi dibuat untuk memperingati Trisuci Waisak untuk pertama kalinya.

Bulan purnama pertama di bulan Mei dipilih untuk perayaan Waisak di konferensi, dan ini adalah bulan yang dirayakan dari tahun ke tahun.

Untuk merayakan Hari Raya Waisak 2022, maka bisa dilakukan dengan mengunggah foto dilengkapi twibbon Hari Raya Waisak 2022.

Daftar Kumpulan Link Twibbon Hari Raya Waisak

Di bawah ini kami akan membahas tentang 10 kumpulan twibbon hari raya waisak, sebagai berikut:

Edit Foto

Download

Edit Foto

Download

Edit Foto

Download

Edit Foto

Download

Kesimpulan

Peristiwa kelahiran, penerangan agung, dan kematian Sidharta Gautama terjadi pada tanggal yang sama, yakni bulan purnama di bulan Mei. Ketiga peristiwa tersebut dirayakan umat Buddha sebagai hari raya Waisak.

Pada artikel di atas kami tidak hanya membahas tentang kumpulan twibbon saja, tetapi kami juga membahas tentang sejarah hari raya waisak dan kelahiran Siddhartha Gautama.

Demikian artikel tentang Kumpulan Link Twibbon Hari Raya Waisak, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.