Daftar Tabel Angsuran Pinjaman KUR BRI 200 Juta Terbaru

nafa cahyani

Daftar Tabel Angsuran Pinjaman KUR BRI 200 Juta Terbaru

Rancakmedia.com – Berikut kami akan memberikan daftar tabel angsuran pinjaman KUR BRI 200 juta yang dapat kamu jadikan untuk panduan jika ingin mengajukan pinjaman di bank BRI.

Tabel angsuran pinjaman bank BRI 200 juta BRI sangat signifikan. Bank BRI juga menawarkan pinjaman tambahan dengan nominal sedikit atau lebih tinggi, selain pinjaman Rp 200 juta. Pinjaman sebesar Rp 200 juta ini dapat diperoleh dengan mengajukan KUR BRI.

Apa Itu KUR BRI

KUR BRI merupakan program pemerintah yang dikelola oleh BRI, yang menawarkan pembiayaan bagi para pelaku UMKM untuk keperluan modal usaha melalui lembaga keuangan.

Apa Itu KUR BRI

Program KUR resmi diluncurkan pada tanggal 5 November 2007 berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan UMKM.

Program ini menargetkan pelaku UMKM perorangan, badan usaha, maupun kelompok usaha yang memiliki usaha produktif, layak, serta potensi perkembangan yang baik di masa depan.

Program KUR yang ditawarkan oleh BRI terdiri dari tiga jenis dengan plafon yang berbeda-beda, yaitu Kredit Super Mikro (maksimal Rp 10 juta), Kredit Mikro (Rp 10 juta – Rp 50 juta), dan Kredit Kecil (Rp 50 juta – Rp 200 juta).

Suku bunga yang diberlakukan dalam program ini hanya sebesar 6%, atau setara dengan 0,26% per bulan flat.

Tidak ada biaya tambahan seperti biaya provisi, biaya administrasi bulanan, dan biaya asuransi yang perlu dikeluarkan. Jangka waktu pinjaman bervariasi, tergantung jenis UMKM dan tujuan pembiayaannya.

Untuk tujuan modal usaha, jangka waktu Kredit Super Mikro dan Kredit Mikro adalah 3 tahun, sedangkan untuk Kredit Kecil adalah 4 tahun. Untuk tujuan investasi, ketiga jenis kredit memiliki jangka waktu hingga 5 tahun.

Tabel Angsuran Pinjaman KUR BRI 200 juta

Bank BRI menawarkan produk pinjaman berupa KUR BRI bagi nasabah yang membutuhkan pinjaman untuk pendanaan perusahaan. Uang yang akan dipinjam mulai dari Rp. 5 juta menjadi Rp. 500 juta.

Setiap pemohon pinjaman dengan cicilan yang berbeda dapat membayar pinjaman mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan.

Besarnya cicilan yang harus dibayar setiap bulannya dapat dilihat pada tabel pinjaman 200 juta BRI untuk pinjaman KUR.

Jika kamu mengajukan pinjaman 200 juta dengan tenor 60 bulan, kamu harus membayar cicilan Rp 3.866.560 setiap bulannya. Angsuran bulanan sebesar Rp. 25.819.929, saat kamu memilih tenor tercepat, 12 bulan.

Sedangkan pinjaman 200 juta untuk tenor 24 akan dicicil Rp. 8.864.122 dan tenor Rp. 6.084.387 untuk jangka waktu 36 bulan. Terakhir, ada pinjaman Rp 200 juta dengan tenor 48 bulan.

Besaran cicilan tenor pinjaman ini tidak berbeda jauh dengan tenor termurah. Jika kamu memilih tenor 48 bulan, pembayaran yang harus dibayar adalah Rp4.697.006.

Jika pinjaman sebelumnya tidak mencukupi, pinjaman sebesar Rp 225 juta untuk Rp 275 juta juga dapat diterapkan. Pinjaman Rp 225 juta dengan tenor 60 bulan dapat dilunasi dengan biaya bulanan Rp 4.349.880.

Sedangkan pinjaman tenor 60 bulan sebesar Rp275 dikenakan biaya cicilan sebesar Rp5.316.620.

Tabel Cicilan Angsuran Pinjaman KUR BRI 100 juta

Jika kamu memiliki terlalu banyak pinjaman sebesar Rp. 200 juta, kamu bisa mengajukan pinjaman 100 juta dengan cicilan lebih ringan. Pinjaman sebesar Rp. 100 juta masih dengan tenor cicilan yang sama dengan pinjaman Rp. 200 juta.

Tabel Cicilan Angsuran Pinjaman KUR BRI 100 juta

Menurut data Tabel Pembayaran Pinjaman BRI 100 juta pinjaman dapat diganti sebesar Rp. 1.933.280 pinjaman sebesar Rp. 100 juta dengan tenor 60 bulan.

Untuk tenor 48 bulan, cicilan yang harus disiapkan sedikit lebih banyak dari tenor sebelumnya yaitu Rp2.348.503. Jika kamu ingin mengajukan pinjaman tenor 12 bulan, cicilan sebesar Rp8606643.

Pinjaman 100 juta dengan tenor 24 bulan berisi cicilan Rp4.432.061, sedangkan tenor 36 bulan cicilan Rp3.042.194.

Seperti pinjaman sebelumnya, Bank BRI juga memberikan pinjaman kepada nasabah yang membutuhkan tambahan dana sebesar Rp. 125 juta menjadi Rp. 175 juta.

Bunga Pinjaman Bank BRI 100 juta

Pinjaman yang kamu terima akan dikenakan tingkat bunga bulanan saat kamu meminjam KUR 100 juta. Aturan ini tidak hanya berlaku untuk Bank BRI, tetapi juga untuk pemberi pinjaman lainnya.

Suku bunga pinjaman valas Bank BRI mulai dari 0,273 sampai dengan 0,267. Tingkat bunga disesuaikan dengan durasi cicilan.

Pinjaman 100 juta yang dibayarkan langsung oleh KUR dengan tenor 12 bulan akan dikenakan bunga bulanan sebesar 0,273.

Sedangkan pinjaman dengan tenor 18 bulan akan dikenakan bunga sebesar 0,268 per bulan. Kemudian tingkat bunga bisa mencapai 0,265 untuk pinjaman dengan durasi 24 bulan.

Jika kamu mengajukan pinjaman online 100 juta dengan tenor 36 bulan, total bunga bulanan adalah 0,264. Pinjaman tersebut akan dikenakan bunga bulanan sebesar 0,267 untuk jangka waktu terlama 60 bulan. Secara umum besaran suku bunga pada setiap tenor tidak jauh berbeda.

Dokumen Persyaratan Pengajuan KUR BRI

Apabila kamu berminat mengajukan KUR BRI, berikut ini dokumen-dokumen yang harus kamu persiapkan seperti dilansir dari BRI.

Bagi Perorangan:

  1. Formulir yang asli (formulir tersedia di bank)
  2. Fotokopi KTP suami istri dan KK
  3. Pas foto suami istri
  4. Surat Keterangan Usaha atau SIUP

Dokumen Persyaratan Pengajuan KUR BRI

Bagi Perusahaan atau Badan Usaha:

  1. Formulir aplikasi yang asli (formulir tersedia di bank)
  2. Fotokopi KTP pengurus
  3. Surat Keterangan Usaha atau SIUP
  4. Akte Pendirian dan Akta Perubahan
  5. Laporan keuangan
  6. Fotokopi NPWP apabila mengajukan plafon lebih dari Rp 50 juta

Cara Daftar KUR BRI

Setelah semua dokumen persyaratan sudah siap, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman KUR dengan melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan semua dokumen persyaratan telah lengkap.
  2. Kunjungi kantor BRI terdekat.
  3. Kamu akan diarahkan ke petugas bank yang bertanggung jawab, kemudian sampaikan tujuan pengajuan KUR kamu.
  4. Petugas bank akan melakukan verifikasi data dengan mengunjungi rumah kamu.
  5. Setelah proses verifikasi selesai, tunggu informasi dari pihak bank mengenai diterima atau ditolaknya pengajuan KUR kamu.

Pinjaman BRI 100 Juta Tanpa Jaminan

Kamu juga dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan berupa KTA BRIGuna, selain pinjaman KUR. Produk pinjaman ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan pinjaman tanpa persiapan agunan.

Selain itu, pinjaman tanpa agunan sebesar 100 juta juga dapat digunakan untuk memenuhi beragam persyaratan, sehingga tidak hanya untuk bisnis. Kamu juga dapat mengajukan pinjaman sebesar 200 juta tanpa cek BI Bank.

Sebaiknya pelajari dulu tabel cicilan sebelum mengajukan pinjaman tanpa kartu kredit di Bank BRI 100 juta.

Hal ini memungkinkan kamu untuk mengetahui berapa besar angsuran dan jangka waktu yang diperbolehkan untuk membayar pinjaman. Kamu dapat meminta informasi lebih lanjut langsung dari bagian pemasaran BRI.

Cara Pengajuan KUR Bank BRI

Sementara itu, Cara pengajuan KUR Bank BRI ialah dengan menentukan dulu kemampuan keuangan usaha kamu. Selanjutnya, tentukan besaran yang akan di ajukan. Berdiskusilah dengan suami atau istri, atau keluarga kamu.

Cara Pengajuan KUR Bank BRI

Selanjutnya, jika keputusan sudah matang, maka kumpulkan segala persyaratan. Baik itu KTP suami atau istri dan KK. Kemudian meminta surat keterangan usaha dari desa. Sekaligus sebagai legal formal usaha kamu.

Setelah semua sudah terkumpul, maka datanglah ke bank BRI terdekat di wilayah kamu. Pastikan, jika persyaratan sudah terpenuhi dengan baik dan benar. Karena ini menghindari agar kamu tidak ribet saat memberikan pengajuan persyaratan.

Datanglah pada kantor ke bank BRI terdekat di wilayah kamu. Maka sampaikan maksud dan tujuannya. Kamu akan diarahkan ke customer service. Setelah menunggu antrian dan tiba giliran kamu, maka beritahu tujuan untuk mengambil KUR BRI 2023 ini.

Selanjutnya kamu akan diarahkan oleh petugas bank. Sementara itu, nantinya pihak bank juga akan datang dan melakukan suvei ke tempat usaha yang disertakan dalam dokumen usaha kamu.

Setelah dipertimbangkan oleh petugas bank, kemudian kamu akan dipanggil atau kemudian di hubungi. Bisa juga pencairan. Namun, bisa juga penolakan.

Namun, pastikan bahwa bila kamu mengajukan nominal kecil terlebih dahulu. Baru setelah lancer selama waktu pelunasan, kamu juga bisa mengajukan nominal yang lebih besar dengan membawa jaminan ataupun agunan.

Ingatlah, setelah proses pencairan, yang harus dilakukan ialah memproses uang itu untuk dijadikan sebagai sayap usaha. Baik itu dalam hal produksi, maupun hal marketing.

Uang KUR 2023 ini, di minta untuk tidak dilakukan sebagai kegiatan konsumtif. Sebab, ini akan menjadikan kamu mempunyai cicilan di bank dan uang yang dipinjam sudah habis dan tak bisa di putar lagi.

Kesimpulan

Bank BRI menawarkan produk pinjaman berupa KUR BRI bagi nasabah yang membutuhkan pinjaman untuk pendanaan perusahaan. Besarnya angsuran yang harus dibayar setiap bulannya dapat dilihat pada tabel pinjaman 200 juta Bank BRI.

Setiap pemohon pinjaman dengan cicilan yang berbeda dapat membayar pinjaman mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. 100 juta pinjaman Bank BRI dapat diganti sebesar Rp. 1.933.280 pinjaman Rp 100 juta dengan tenor 60 bulan.

Jika kamu ingin mengajukan pinjaman tenor 12 bulan, cicilan sebesar Rp8606643. Tingkat bunga disesuaikan dengan durasi cicilan.

Demikian artikel tentang daftar tabel angsuran pinjaman KUR BRI 200 juta terbaru, semoga informasi di atas juga dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.