Daftar Aset Kripto dengan Kapitalisasi Terbesar Selain Bitcoin

Lovata Andrean

Daftar Aset Kripto dengan Kapitalisasi Terbesar Selain Bitcoin
Daftar Aset Kripto dengan Kapitalisasi Terbesar Selain Bitcoin

Rancakmedia.com – Berikut aset kripto dengan kapitalisasi terbesar di pasar dan dalam beberapa tahun terakhir, cryptocurrency atau aset crypto tetap menjadi isu trendi. Senin lalu, harga bitcoin mencapai 70.000 dolar AS per keping, lebih tepatnya 68.789,63 dolar AS per keping. Jumlah ini sekitar Rp. 976,80 juta. Saat ini ada lebih dari 10.000 jenis cryptocurrency yang tersedia secara global.

Menurut Coinmarketcap, kapitalisasi pasar global cryptocurrency saat ini mencapai 2,87 triliun dolar AS. Namun, bitcoin terus berkontribusi setengah dari total ini, dengan nilai pasar 1,24 triliun dolar AS, atau sekitar 43,20 persen dari keseluruhan kapitalisasi pasar cryptocurrency.

Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi dalam mata uang kripto, ada baiknya Anda membiasakan diri dengan berbagai jenis mata uang kripto yang tersedia.

Selain Bitcoin, Jenis Cryptocurrency Berikut Memiliki Kapitalisasi Pasar Tertinggi:

Selain bitcoin, jenis cryptocurrency berikut memiliki kapitalisasi pasar tertinggi

Ethereum

Memang, ethereum adalah bagian dari perangkat lunak atau perangkat lunak yang dibangun di atas jaringan blockchain yang dapat diakses secara terbuka atau open source. Program berbasis blockchain menggunakan kripto yang disebut eter.

Saat ini, ether memiliki kapitalisasi pasar terbesar, saat ini US$558,08 miliar, atau 19,44 persen dari total nilai pasar cryptocurrency. Ethereum dibuat untuk memperluas penggunaan teknologi blockchain di luar bitcoin dan untuk memungkinkannya digunakan untuk aplikasi yang lebih luas.

Tidak seperti bitcoin, yang memiliki jumlah terbatas, ethereum memiliki persediaan yang tidak terbatas. Pada saat penulisan, ethereum saat ini diperdagangkan pada 4.706 dolar AS per chip.

Binance Coin

Binance Coin saat ini berada di peringkat ketiga dalam hal nilai pasar, dengan total nilai pasar sebesar USD 108,81 miliar.

Binance Exchange adalah platform perdagangan crypto terbesar di dunia dalam hal volume yang diperdagangkan. Binance Coin, atau cryptocurrency BNB, dibuat sebagai cara untuk mengganti biaya transaksi kepada pengguna platform.

Jumlah total aset kripto BNB dibatasi hingga 200 juta. Berbeda dengan cryptocurrency lainnya, binance hanya dapat ditukarkan dengan cryptocurrency lainnya.

Tether

Tether adalah aset kripto terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar. Pasar tether saat ini bernilai 73,91 miliar dolar AS. Harga Tether dipatok ke dolar AS, itulah sebabnya kadang-kadang disebut sebagai mata uang yang stabil.

Harga Tether lebih stabil daripada harga cryptocurrency lainnya yang sangat fluktuatif karena dipatok ke dolar AS. Ketika dibuat pada tahun 2014, nilai setiap chip ditetapkan pada satu dolar. Harga tertinggi Tether berada di kisaran 1,32 dolar AS pada 2018.

Solana Solana adalah proyek open source yang berfungsi penuh yang memungkinkan solusi keuangan terdesentralisasi (DeFi) melalui penggunaan teknologi blockchain.

Solana

Solana didirikan oleh Anatoly Yakovenko, CEO perusahaan saat ini, dan Greg Fitzgerald. Keduanya sebelumnya bekerja di Qualcomm, sebuah bisnis yang mengembangkan perangkat lunak, semikonduktor, dan layanan terkait teknologi nirkabel. Harga Solana telah meningkat lebih dari 13.000 persen pada tahun lalu.

Solana saat ini adalah cryptocurrency terbesar kelima di dunia, dengan penilaian pasar 73,75 miliar dolar AS per chip. Solana saat ini dibanderol dengan harga 242,73 dolar AS dan 242,73 dolar AS per chip.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks