Mayoritas Mata Uang Kripto Menguat dan Penguatan Dipimpin oleh Shiba Inu

Lovata Andrean

Mayoritas Mata Uang Kripto Menguat dan Penguatan Dipimpin oleh Shiba Inu
Mayoritas Mata Uang Kripto Menguat dan Penguatan Dipimpin oleh Shiba Inu

Rancakmedia.com – Sebagian besar Mata Uang Kripto Menguat dalam 24 jam sebelumnya. Penguatan dipimpin oleh Shiba Inu (SHIB) sebesar 8,85 persen, keberhasilan ini juga memperkuat kenaikan dalam sepekan menjadi 84,91 persen. Kini Shiba Inu dibandrol dengan harga US$0,00007 per buah.

Dikutip dari coinmarketcap.com, Solana (SOL) setelah kesuksesan Shiba Inu, saat ini naik 6,86 persen dalam sehari dan naik 2,76 persen dalam seminggu. Cryptocurrency dengan valuasi US$62 miliar ini dihargai US$205 per chip.

Dogecoin (DOGE) mencapai peningkatan sebesar 3,14 persen dan saat ini satu koin dihargai US$0,27. Nilai kapitalisasi pasar mata uang ini adalah US$35 miliar.

Polkadot (DOT) dan XRP berhasil meningkatkan posisi dalam 24 jam masing-masing sebesar 1,30 persen dan 0,70 persen. Keduanya dibanderol dengan harga yang sangat berbeda, XRP dibanderol dengan harga US$1,11 per chip sedangkan Solana dibanderol dengan harga US$43 per chip. Mayoritas Mata Uang Kripto Menguat

Kenaikan tersebut diikuti oleh Tether (USDT) sebesar 0,01 persen dan naik 0,05 persen dalam sepekan. Kini satu potong Polka dot dibanderol dengan harga US$1.

Cardano (ADA) sebenarnya anjlok menjadi 0,72 persen hari ini dan masih turun 8,30 persen dalam seminggu. Sekarang satu Cardano dihargai US$1,95.

Penurunan tersebut diikuti oleh Binance Coin (BNB) dengan minus 0,41 persen pada hari itu, meskipun nilai Cardano masih naik 9,79 persen dalam seminggu. Kini satu potong dihargai US$526.

Bitcoin (BTC) sebenarnya memerah dengan penurunan 1,70 persen. Sekarang Bitcoin dihargai US$61.139 per keping.

Ethereum (ETH) mengakhiri rekor merah crypto teratas dengan minus 2,10 persen. Nilainya masih naik 4,30 persen dalam seminggu. Satu token Ethereum bernilai US$4.288.

Sebagai informasi, di Indonesia, aset kripto masih dilarang sebagai metode pembayaran.

Saat ini, aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan berdasarkan Peraturan Bappebti Nomor 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Namun, kripto adalah bursa komoditas berjangka, sehingga tidak masalah asalkan digunakan sebagai investasi atau sebagai komoditas yang dipertukarkan oleh pelaku pasar.

Kesimpulan Mengenai Mayoritas Mata Uang Kripto yang Menguat:

Sebagian besar cryptocurrency utama telah menguat dalam 24 jam sebelumnya. Penguatan dipimpin oleh Shiba Inu (SHIB) sebesar 8,85 persen, keberhasilan ini juga memperkuat kenaikan dalam sepekan menjadi 84,91 persen. Dogecoin (DOGE) mencapai peningkatan sebesar 3,14 persen dan saat ini satu koin dihargai US$0,27.

Polka dot (DOT) dan XRP berhasil meningkatkan posisi dalam 24 jam masing-masing sebesar 1,30 persen dan 0,70 persen. Cardano (ADA) sebenarnya anjlok ke 0,72 persen hari ini dan masih turun 8,30% minggu ini.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks