Harga Cryptocurrency Bitcoin Hingga Ethereum Turun

Lutfi

Harga Cryptocurrency Bitcoin Hingga Ethereum Turun
Harga Cryptocurrency Bitcoin Hingga Ethereum Turun

Rancakmedia.com -Sebagai akibat dari invasi Rusia ke Ukraina, harga Bitcoin dan Ethereum telah turun. Ketika Rusia menginvasi Ukraina kemarin, harga cryptocurrency seperti bitcoin dan ethereum turun. Harga Crypto naik lagi pagi ini.

Bitcoin, ethereum, dan solana semuanya melihat nilainya anjlok kemarin akibat invasi Rusia ke Ukraina (24/2). Harga Cryptocurrency rebound hari ini (25/2).

Menurut Coindesk, harga bitcoin turun dari $39.900 menjadi $34 ribu dalam perdagangan kemarin (24/2). Sedangkan ethereum turun dari US$ 2.742 menjadi US$ 2.331.

XRP turun dari US$ 0,737 menjadi US$ 0,634. Lalu, Cardano dari US$0,944 menjadi US$0,765. Setelah itu, harga Dogecoin turun dari $0.134 menjadi $0.111. Dari $92 hingga $76 di Solana.

Di Amerika Serikat (AS), harga bitcoin turun 4,5 persen pada Kamis (24/2). Kemudian ethereum turun 6 persen, XRP 12,6 persen, cardano 9,7 persen, dan solana 9,0 persen.

Alasan Harga Bitcoin Ethereum Turun

Ekonom dari Institut Wina untuk Studi Ekonomi Internasional, Philipp Heimberger mencatat bahwa penurunan harga crypto ini sejalan dengan invasi Rusia ke Ukraina. Menurut penurunan tersebut, cryptocurrency bukanlah alternatif yang baik bagi investor yang mencari stabilitas dalam ekonomi yang bergejolak.

Ini berbeda dari lindung nilai tipikal yang cenderung menguat selama krisis perang, seperti emas. “Bitcoin dan cryptocurrency lainnya bukanlah lindung nilai yang tepat terhadap risiko geopolitik,” tambah Heimberger.

Selain itu, invasi Rusia ke Ukraina mendorong banyak investor crypto dengan cepat melikuidasi investasi mereka. “Aset yang paling fluktuatif adalah Bitcoin. Mengingat invasi Rusia ke Ukraina, tekanan jual pada cryptocurrency telah meningkat sebesar 10% hingga 15%” lapor Analis Pasar Senior OandA Edward Moya kepada CBS News.

Selain itu, Rusia memproduksi 13,6 persen dari penambangan kripto dunia. Setelah Amerika Serikat dan Kazakhstan, ini menempatkan negara ini sebagai produsen terbesar ketiga.

Namun, hari ini (25/2), harga crypto mulai rebound. Harga satu bitcoin telah meningkat sebesar 9,6% menjadi $38.756. Ethereum juga melonjak 3 persen menjadi $2.617, XRP 0,65 persen, cardano 3,77 persen dan solana 9,47 persen.

Kesimpulan

Harga Cryptocurrency turun kemarin sebagai akibat dari invasi Rusia ke Ukraina. Harga bitcoin turun dari $39.900 menjadi $34 ribu pada perdagangan kemarin (24/2). ethereum turun 6 persen, XRP 12,6 persen, cardano 9,7 persen, dan solana 9,0 persen. Hari ini (25/2), harga crypto mulai rebound, dengan satu bitcoin naik 9,6% menjadi $38.756. Rusia adalah produsen penambangan kripto terbesar ketiga setelah AS dan Kazakhstan.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.