Harga Pasar Cryptocurrency 2022 Bitcoin Ethereum Cardano dan XRP

Lutfi

Harga Pasar Cryptocurrency 2022 Bitcoin Ethereum Cardano dan XRP
Harga Pasar Cryptocurrency 2022 Bitcoin Ethereum Cardano dan XRP

Rancakmedia.com – Penurunan harga pasar cryptocurrency disebabkan oleh china karena telah membuat transaksi mata uang kripto ilegal, setelah memerintahkan penutupan mining Bitcoin di provinsi Sichuan.

Sejak kemarin, pasar cryptocurrency telah turun 7,66 persen (12:45, Senin 24 Januari 2022).

Setelah satu tahun mengalami kenaikan dan rekor tertinggi, mata uang kripto sedang mengalami masa bergejolak dengan pergerakan harga yang tidak terduga.

Bitcoin dan mata uang kripto teratas lainnya menyaksikan penurunan besar dalam harga saham ketika investor mulai membongkar peralatan pertambangan saat China mengumumkan aturan lebih lanjut.

  1. 24.750,00 GBP, turun 6,33 persen, pada Bitcoin (BTC).
  2. Ethereum (ETH) -12,20 persen (£1,619,17)
  3. Tether (USDT) +0,19 persen (£0,74)
  4. Binance Coin (BNB) -10,10 persen (£254,60)
  5. Cardano (ADA) -12,83 persen (£0,71)
  6. 0,42 XRP turun 7,61 persen (XRP).
  7. Solana (SOL) turun 18,43% (atau £60,50) hari ini.
  8. Terra (LUNA) turun 9,64% (atau $45,46) hari ini.
  9. Dogecoin (DOGE) -7,92 persen (£ 0,0942)
  10. Polkadot (DOT) senilai 12,01 GBP turun 12,08 persen.
  11. Longsoran (AVAX) turun 12,67 persen (atau $41,39) hari ini.
  12. SHIBA INU (SHIB) -14,55 persen (£0,00001410)
  13. Poligon (MATIC) -18,58 persen (£0,98)

Ini mengikuti penurunan sebelumnya yang didorong oleh Tesla yang melakukan u-turn untuk menerima Bitcoin sebagai pembayaran untuk barang-barangnya dan China memperketat penawaran koin awal, melarang pertukaran dan menyarankan agar perdagangan spekulatif tidak dilakukan.

Dalam babak baru pembatasan kripto, China memerintahkan penutupan semua penambangan Bitcoin di provinsi Sichuan dan mengarahkan bank untuk berhenti memfasilitasi transaksi kripto.

Setelah menyatakan semua transaksi cryptocurrency melanggar hukum, bank sentral China, People’s Bank of China, kini pada dasarnya melarang koin digital. Keputusan tersebut telah berdampak pada pasar crypto di seluruh dunia.

Kenapa Harga Pasar Cryptocurrency Turun

Larangan China terhadap cryptos datang beberapa hari setelah deklarasi mengejutkan Musk. Tesla, yang baru saja mulai menggunakan Bitcoin sebagai pembayaran untuk layanannya pada Februari 2021, telah berubah drastis sebagai akibat dari keputusan Musk.

Harga Tesla sebesar $1,5 miliar (£1,06 miliar) dalam saham Bitcoin mendorong harga pasar cryptocurrency dan crypto naik.

Namun dampak pada lingkungan penambangan Bitcoin – proses yang sulit untuk mencetak koin digital baru – telah membuat Tesla menjatuhkan opsi ini bagi konsumen.

Pengusaha miliarder itu berkata: “Kami khawatir tentang penggunaan bahan bakar fosil yang berkembang pesat untuk penambangan dan transaksi Bitcoin, terutama batu bara, yang memiliki emisi terburuk dari bahan bakar apa pun.”

Sebuah pesan Twitter baru-baru ini oleh CEO Tesla Elon Musk menegaskan kembali keyakinannya pada “masa depan yang menjanjikan” cryptocurrency, tetapi memperingatkan bahwa itu “tidak dapat menimbulkan biaya lingkungan yang besar.”

Musk telah lama menjadi juara cryptocurrency dan keputusan Tesla dirasakan di seluruh pasar, dengan token digital lainnya jatuh harganya.

Berapa Tarif harga Bitcoin dan Ether saat ini?

Harga Bitcoin adalah £24.750,00 setelah penurunan harga terbaru (24 Januari), menurut Coinbase. Pada saat penulisan, harga satu Ethereum adalah $1,619,17.

Cryptocurrency dianggap sebagai alternatif sistem perbankan standar, lebih murah untuk mentransfer uang karena tidak dikendalikan oleh pemerintah atau lembaganya.

Keputusan Tesla, dan diungkapkan oleh Musk, dianggap oleh beberapa orang sebagai ketukan pada legitimasi cryptos untuk menjadi cara pembayaran yang layak versus mata uang nyata.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.