Kekuatan Jaringan Bitcoin Merosot Karena Tindakan Keras Kazakhstan

Lutfi

Kekuatan Jaringan Bitcoin Merosot Karena Tindakan Keras Kazakhstan
Kekuatan Jaringan Bitcoin Merosot Karena Tindakan Keras Kazakhstan

Rancakmedia.com – Kekuatan jaringan bitcoin di seluruh dunia telah anjlok secara dramatis setelah penutupan internet Kazakhstan minggu ini di tengah pemberontakan tragis yang memengaruhi bisnis penambangan cryptocurrency yang berkembang pesat di negara itu.

Sebagai hasil dari tindakan keras China terhadap penambangan kripto, Pusat Cambridge untuk Keuangan Alternatif memperkirakan bahwa Kazakhstan mengambil alih Amerika Serikat sebagai pusat penambangan bitcoin terbesar kedua di dunia tahun lalu.

Menyusul pecahnya kekerasan di seluruh bekas negara Soviet yang dikontrol ketat, Rusia mengirim pasukan terjun payung ke Kazakhstan pada hari Kamis untuk membantu mengakhiri pemberontakan.

Polisi menyatakan mereka telah membunuh sejumlah perusuh di kota besar Almaty, sementara media pemerintah mengatakan 13 anggota pasukan keamanan telah tewas.

Situs pemantau Netblocks menggambarkan penutupan internet hari Rabu sebagai “pemadaman internet skala nasional” dan mengatakan itu mempengaruhi seluruh negara.

Jaringan Bitcoin dan Litecoin

Jaringan Bitcoin dan Litecoin

Penambang di Kazakhstan mungkin tidak menggunakan jaringan bitcoin sebagai akibat dari perubahan tersebut.

Cryptocurrency seperti Bitcoin dan Litecoin “ditambang” oleh superkomputer yang berlokasi di seluruh dunia, bersaing untuk memecahkan teka-teki matematika yang rumit, sebuah proses yang menghabiskan banyak listrik.

Pada bulan Agustus tahun lalu, statistik terbaru yang tersedia, Kazakhstan menyumbang 18 persen dari “hashrate” di seluruh dunia – bahasa gaul crypto untuk jumlah daya komputasi yang digunakan oleh komputer yang terhubung ke jaringan bitcoin.

Sebelum tindakan keras China saat ini terhadap penambangan bitcoin, persentasenya hanya 8%. Menurut statistik dari bisnis penambangan BTC.com     .

Hashrate di kumpulan penambangan crypto terkemuka, termasuk AntPool dan F2Pool, turun 14% pada 1215 GMT pada hari Kamis dari levelnya pada akhir Selasa. Tidak ada kelompok yang dengan cepat menjawab permintaan komentar Reuters.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.