Informasi Harga Minyak Goreng Terbaru Saat Ini Rp 14.000

Lutfi

Informasi Terbaru Harga Minyak Goreng Saat Ini
Informasi Terbaru Harga Minyak Goreng Saat Ini

Rancakmedia.com – Pada 19 Januari 2022, pukul 00.01 WIB, pemerintah akan memberlakukan harga minyak goreng terbaru yang seragam untuk semua jenis kemasan sebesar Rp 14.000 per liter.

Harga minyak belum turun, seperti yang terpantau, saat ini harga minyak jenis curah berkisar Rp 18.800 per kilogram. Harga minyak emasan untuk satu merek Rp 21.150 per kilogram, sedangkan untuk kemasan merek dua Rp 20.550 per kilogram.

Harga minyak curah tertinggi ada di Maluku Utara, yakni Rp. 22.250 per kilogram. Dari 13 Januari hingga sekarang, harga ini tersedia. Kelanjutan dari upaya pemerintah untuk membuat minyak goreng murah, menurut Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, mengumumkan kebijakan minyak goreng satu harga.

Mendag meminta dalam kebijakan ini semua minyak goreng, baik kemasan premium maupun kemasan biasa, dijual dengan harga yang sama, yaitu Rp. 14 ribu per liter.

Menurut dia, toko-toko kontemporer yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) akan menawarkan minyak goreng dengan harga tetap untuk minggu pertama pelaksanaan, sedangkan pasar tradisional diberi waktu satu minggu untuk melakukan modifikasi.

Harga Minyak Goreng Dijual Rp14.000/Liter

Harga minyak terbaru akan turun menjadi Rp 14 ribu per liter pada 19 Januari 2022 pukul 00:01 waktu setempat berkat toko modern. Kami berharap masyarakat tidak panik membeli karena kami memiliki pasokan yang cukup besar untuk memenuhi permintaan,” kata Mendag.

Informasi Harga Minyak Goreng Terbaru

Branch Corporate Communications PT Sumber Alfaria Trijaya Palembang Rendra Satria mengaku pihaknya telah menjual minyak goreng kemasan merek MM dan Kompas ke toko-toko di dalam jaringan Alfamart dengan harga Rp. 14 ribu per liter.

“Bisa dikatakan hari ini semua toko Alfamart sudah jual minyak goreng untuk seluruh merek Rp 14 ribu per liter. Mengenai harga di Gomart itu, kami sedang memperbarui sistem karena kebijakan ini baru dimulai hari ini,” kata Rendy.

Kesimpulan

Harga minyak terbaru jenis curah sekitar Rp 18.800 per kilogram. Mendag meminta dalam kebijakan ini semua minyak goreng, baik kemasan premium maupun kemasan polos, dijual dengan harga yang sama, yakni Rp 14 ribu per liter.

Menurut dia, toko-toko kontemporer yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) akan menawarkan minyak goreng dengan harga tetap untuk minggu pertama pelaksanaan.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.