15 Peluang Usaha dengan Modal Kecil yang Menjanjikan

Lovata Andrean

15 Peluang Usaha Kecil Menjanjikan dengan Modal Kecil yang Wajib di Coba
15 Peluang Usaha Kecil Menjanjikan dengan Modal Kecil yang Wajib di Coba

Rancakmedia.com – Berikut ini peluang usaha dengan modal kecil yang sangat menguntungkan untuk semua kalangan bahkan anak sekolah pun bisa memulai usaha ini, simak artikel lengkapnya dibawah ini ya, selama membaca.

Menjadi pengusaha sukses merupakan salah satu profesi yang diidamkan banyak orang karena keluwesan pekerjaan yang juga menyenangkan. Namun, banyak individu kemudian merasa sulit untuk menjalankan bisnis karena mereka mengalami kesulitan dalam menyediakan uang. Sekarang! Dalam uraian ini akan diberikan sekitar 15 perusahaan kecil menjanjikan dengan uang kecil yang dapat dicoba.

Walaupun 15 ide bisnis yang akan disajikan modalnya kecil, namun jika dipraktikkan dengan efektif akan mampu menghasilkan keuntungan yang besar lho. Dalam menjalankan bisnis, bukan hanya proyek-proyek modal besar yang bisa sukses, tetapi juga banyak perusahaan kecil menjanjikan yang bisa dikerjakan.

Berikut adalah beberapa 15 idePeluang Usaha Kecil Menjanjikan dengan sedikit uang yang dapat Anda coba!

Memulai Bisnis Kecil Apakah Menguntungkan?

Banyak sekali pertanyaan dari berbagai pihak yang membantah bahwa usaha kecil dengan modal kecil dianggap kurang canggih dan menguntungkan. Tapi benarkah bisnis dengan modal kecil sama sekali tidak menguntungkan?

Tentu saja jawabannya tidak. Jumlah uang bukanlah masalah dan merupakan aspek penting dalam menjalankan bisnis, karena yang terpenting adalah bagaimana mengelola bisnis saat ini dan promosinya.

Awalnya mungkin hanya memulai bisnis skala kecil, tetapi seiring waktu jika dipupuk dengan dedikasi yang kuat, bisnis tersebut dapat tumbuh dan berkembang juga.

Penghasilan yang diperoleh dapat dikumpulkan dan dikelola untuk mengembangkan bisnis, meningkatkan jumlah barang yang dijual, dan inovasi lainnya. Hingga pada akhirnya usaha kecil dapat berkembang dengan cepat bersama dengan usaha saat ini, oleh karena itu jangan percaya bahwa usaha kecil tidak menguntungkan!

15 Ide Usaha dengan Modal Kecil Tapi Menjanjikan

Jadi, Anda mungkin sudah melihat bahwa apa yang dianggap sebagai bisnis kecil juga dapat menguntungkan, seperti perusahaan lain. Jadi jangan khawatir dan ragu untuk memulai bisnis kecil-kecilan seperti beberapa contoh bisnisnya sebagai berikut!

15 Ide Peluang Usaha Kecil Menjanjikan dengan Modal Kecil

1. Bisnis Sarapan

Bisnis kecil pertama yang menjanjikan berawal dari bisnis makanan pagi yang bisa dibangun dari rumah. Misalnya dengan mendirikan warung di rumah yang menyediakan sarapan pagi seperti nasi yang berbeda dengan lauk pauk, bubur berbagai macam atau makanan lainnya. Usaha sarapan pagi sendiri memiliki modal yang cukup murah dan berada di kisaran Rp. 100.000,- sampai dengan Rp. 200.000,- lho.

2. Bisnis Kue Idul Fitri

Kemudian usaha kecil menjanjikan berikutnya adalah memanfaatkan momentum lebaran yang biasanya membutuhkan banyak kue sebagai pengantaran tamu. Selain sudah memiliki pasar sendiri, bisnis ini sangat murah modalnya dan operasionalnya bisa dilakukan dari rumah. Oleh karena itu, bagi orang yang memiliki keahlian membuat kue, Anda bisa mencoba bisnis yang satu ini.

3. Penyedia Layanan Foto

Bisnis lain yang menguntungkan adalah menyediakan layanan gambar atau menjadi fotografer. Memiliki kemampuan gambar yang sangat baik, kamera yang kompeten? Maka Anda bisa memulai bisnis yang satu ini. Pembiayaan startup ini sangat murah dan lebih ditopang oleh kemampuan mengelola diri sendiri.

4. Usaha Sewa Kendaraan

Memiliki kendaraan yang cukup banyak? Maka Anda bisa memanfaatkan bisnis rental kendaraan. Modal usaha ini kecil karena mobil pribadi yang digunakan. Tapi untungnya ini sangat menguntungkan dan ini adalah ide bisnis yang sederhana untuk dicoba!

5. Bisnis Rental Kamera

Seperti halnya bisnis rental mobil pribadi yang dimiliki, maka bisnis lain yang memiliki modal kecil adalah bisnis rental kamera. Bagi individu yang memiliki kamera pribadi yang tidak terpakai, dapat digunakan sebagai sektor bisnis dengan menyewakannya untuk digunakan.

Apalagi saat ini ketika orang-orang berpergian biasanya menginginkan foto-foto yang memukau untuk keperluan koleksinya, oleh karena itu bisnis rental kamera adalah hal yang tepat untuk dilakukan.

6. Bisnis Cuci

Kemudian ide bisnis kecil lain yang menguntungkan untuk dicoba datang dari konsep bisnis cuci. Dimana bisnis ini sendiri dapat dilakukan di berbagai setting seperti rumah, kampus hingga tempat kerja. Untuk memulai bisnis ini sendiri, Anda dapat membuat manajemen mandiri, tanpa melibatkan karyawan pada awalnya untuk mengurangi biaya.

7. Bisnis Makanan Beku

Konsep usaha kecil bermodal kecil berikutnya yang menjanjikan adalah bisnis makanan beku. Dimana makanan beku ini boleh dijual kembali atau disiapkan sebelum ditawarkan seperti yang dipasarkan di sekolah-sekolah. Modal usaha ini kecil, tetapi keuntungannya sangat besar.

8. Melakukan Bisnis Parcel Hias

Permintaan paket dekorasi untuk berbagai kesempatan seperti distribusi lamaran, pengiriman pernikahan, perayaan di tempat kerja hingga Idul Fitri dapat menjadi potensi bisnis. Bagi individu yang memiliki kemampuan merakit paket dapat mencoba bisnis ini. Promosikan keahlian dan bisnis Anda di sekitar Anda sebagai batu loncatan untuk menarik calon klien.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks