Daftar Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik

Rancakmedia.com – Emas telah lama dianggap sebagai salah satu jenis investasi terbesar. Namun saat ini, Anda tidak perlu pergi ke toko emas atau pegadaian untuk membeli logam mulia tersebut.

Seiring dengan kemajuan teknologi, pembelian emas dapat dilakukan hanya dengan menggunakan perangkat atau ponsel Anda. Ya, saat ini ada banyak Aplikasi Investasi Emas yang memungkinkan penggunanya untuk membeli atau menyimpan emas secara online, antara lain sebagai berikut:

1. Pegadaian Digital

BUMN di industri perbankan Indonesia ini mungkin sudah cukup dikenal di telinga Anda. Namun di Pegadaian, Anda tidak bisa begitu saja menggadaikan barang dalam keadaan darurat. Usaha negara ini juga melayani pembelian atau tabungan emas.

Jika dulu Anda perlu pergi ke cabang pegadaian terdekat untuk membeli emas, sekarang tidak lagi. Pasalnya, Pegadaian sudah memiliki aplikasi unik untuk memudahkan individu bertransaksi. Di aplikasi Pegadaian Digital, Anda bisa mulai berinvestasi emas di pegadaian hanya dengan 5 ribu rupiah.

Cara mendaftarnya sangat sederhana. Anda hanya perlu mengisi data diri Anda dan mengirimkan foto KTP Anda. Di Pegadaian Digital. Anda tidak hanya dapat membeli, memperdagangkan, mentransfer, dan mencetak emas. Melalui aplikasi ini, Anda dapat membuat gadai dengan saldo tabungan minimal 0,1 gram.

2. E-Mas

E-Mas merupakan aplikasi digital yang sudah tersedia sejak lama, mulai tahun 2014. Aplikasi ini juga telah diajukan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Fintech Indonesia. Dengan memanfaatkan aplikasi E-Mas, Anda bisa lebih mudah menjual, membeli, dan mengecek harga emas.

🔥TRENDING:  BNI Life Membayar Utang Bank Syariah Indonesia

Berbeda dengan Digital Pegadaian, investasi logam mulia di E-Mas dimulai dari harga 100 rupiah. Anda dapat mencetak emas jika tabungan emas Anda telah mencapai minimal 1 gram untuk emas Antam dan 10 gram untuk emas Sampoerna Waris.

Proses pengumpulan emas asli hampir sama dengan platform digital lainnya, khususnya Anda perlu mengotentikasi foto KTP, nomor rekening, dan email Anda. Verifikasi ini biasanya membutuhkan waktu 15 hari kerja.E-Mas

3. Treasury

Hadir sejak November 2018, aplikasi ini memungkinkan transaksi jual beli dan penyimpanan emas dalam bentuk batangan dan perhiasan. Prosedur pendaftarannya sangat sederhana, hanya membutuhkan email dan nomor ponsel Anda.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengecek pergerakan harga emas setiap hari, minggu, bulan, dan triwulanan. Secara keseluruhan, Treasury memiliki fitur yang cukup lengkap. Pengguna dapat membeli atau menjual emas dalam bentuk batangan atau perhiasan, dan dapat menerima emas yang telah disimpan dalam aplikasi dalam bentuk fisik.

Oh iya, Treasury juga sudah tergabung dalam Aftech (Asosiasi Fintech Indonesia), terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), bekerja sama dengan Lembaga Kliring, dan bisa diwariskan lho, Moms.

4. Lakuemas

Terdaftar di Fintech Indonesia, BAPPEBTI, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Lakuemas menyediakan layanan jual beli emas digital mulai dari 50 ribu rupiah. Lakuemas memiliki tiga ciri. Fitur pertama adalah fitur jual, beli, simpan, dan cetak emas asli.

🔥TRENDING:  Cara Mengajukan Pinjaman Online Kredit Pintar

Fitur kedua adalah Laku Titipan, yaitu fitur yang berfungsi untuk menyimpan tabungan emas atau logam mulia yang diadakan untuk waktu tertentu dan menerima sewa modal. Fitur ketiga, yang disebut Laku Swap, adalah fitur yang memungkinkan Anda menukar simpanan emas dengan perhiasan emas di toko mitra Lakuemas.

5. Tokopedia Emas

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi belanja internet ini? Di Tokopedia, Anda tidak hanya bisa membeli kebutuhan sehari-hari, tetapi juga menghemat emas. Tokopedia Emas bekerjasama dengan Pegadaian. Jadi emas yang Anda investasikan disimpan di Pegadaian dan bisa dicetak di BUMN BUMN.

Tokopedia Emas juga telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Tokopedia Emas, Anda cukup membeli emas melalui saldo OVO mulai dari 500 rupiah.

Kesimpulan Mengenai Daftar Aplikasi Investasi Emas Online:

Ada banyak aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membeli atau menyimpan emas secara online. Proses pengumpulan emas asli hampir sama dengan platform digital lainnya. Anda perlu mengautentikasi foto KTP, nomor rekening, dan email.

Lakuemas menyediakan layanan jual beli emas digital. Tokopedia Emas juga telah dipantau oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Melalui Lakuemas, Anda dapat menukarkan tabungan emas dengan emas perhiasan. Lakugold terdaftar di Fintech Indonesia, BAPPEBTI, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Back to top button