8 Perusahaan Sekuritas Terbaik 2021 untuk Memulai Investasi Saham

rancakmedia.com – Saat ini, orang memperdebatkan manfaat dari berbagai opsi investasi. Fakta bahwa warga sedang mempertimbangkan instrumen investasi alternatif seperti emas dan properti menunjukkan kekhawatiran dengan hasil investasi.

Sangat penting untuk bekerja dengan broker yang sangat baik saat berinvestasi di saham atau reksa dana karena ini bukan sesuatu yang bisa dilakukan sendiri. Untuk mengetahui perusahaan mana yang baik untuk berinvestasi, pilih perusahaan keuangan terbaik untuk digunakan nanti. Ini adalah daftar rinci dari perusahaan sekuritas terbaik yang tersedia.

Menurut Anda Apa Itu Perusahaan Sekuritas?

Menurut Anda Apa Itu Perusahaan Sekuritas_

Perusahaan efek, sebagai sejenis perusahaan yang melakukan perdagangan efek, membeli dan menjual efek atas nama efek. Semua operasi perusahaan efek diizinkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan otorisasi yang tepat sebelumnya.

Secara umum, operasi perusahaan sekuritas dapat dikelompokkan ke dalam tiga kategori utama: manajer investasi, penjamin emisi, dan perantara pedagang efek. Tanggung jawab utama perusahaan efek sebagai manajer investasi didasarkan pada serangkaian dokumen yang menguraikan berbagai efek untuk perlindungan uang pelanggan.

Begitu perusahaan memutuskan untuk go public, penjamin emisi membantu perusahaan memasarkan diri mereka sendiri ke sekuritas potensial (IPO). Fungsi perantara perdagangan efek adalah untuk melaksanakan baik efek pelanggan dan perusahaan, serta efek yang diperlukan untuk menjalankan operasi bisnis sehari-hari.

8 Perusahaan Sekuritas Terbaik Di Indonesia

Mendaftar dengan perusahaan pialang terbaik untuk berinvestasi di saham adalah langkah pertama untuk menghasilkan uang. OJK Indonesia mencantumkan banyak sekuritas yang berbeda sebagai yang terbaik dan telah terdaftar. Saat ini, diyakini ada hampir 100 perusahaan sekuritas berlisensi, yang terbaik di industrinya.

Informasi berikut menyoroti 8 perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia yang dengannya Anda dapat memulai perdagangan di pasar sekuritas negara.

Indo Premier Sekuritas

Indo Premier Sekuritas didirikan pada tahun 1996, dan merupakan perusahaan sekuritas pertama yang didirikan di Indonesia. Indo Premier Sekuritas, yang menyediakan layanan perdagangan efek pribadi dan perusahaan, adalah perusahaan sekuritas swasta.

Transaksi obligasi selama tiga bulan pertama tahun 2019 di pasar obligasi Indonesia senilai $1,0 triliun mencapai $10 miliar, menempatkan Indo Premier, perusahaan sekuritas papan atas nasional, di urutan pertama dalam hal aktivitas pasar obligasi.

Perusahaan, yang diwakili oleh kode PD, memiliki berbagai layanan, termasuk investasi saham, reksa dana, menyediakan perbankan investasi untuk perusahaan, perencanaan keuangan, dan perdagangan dan perdagangan ekuitas dan instrumen pendapatan tetap untuk perusahaan.

Harga pendaftaran mulai dari Rp 100.000 untuk Indo Premier, dan beberapa keuntungannya termasuk fakta bahwa ia menawarkan salah satu biaya awal terendah. Selanjutnya, selain tersedia di bank-bank besar, biaya perdagangan saham yang wajar, dan tersedianya aplikasi perdagangan IPOT, satu keuntungan lainnya adalah Rekening Dana Investor (RDI) tersedia di sekuritas keuangan utama tertentu (Indo Premier Online Trading) .

Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Pendirian Mirae Asset Sekuritas Indonesia pada tahun 1994, sebuah perusahaan sekuritas yang dipuji secara universal, menjadikannya yang terbaik dari jenisnya. Perusahaan sekuritas ini telah meraih banyak penghargaan, dan pada tahun 2018 dinobatkan sebagai perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia.

Ada banyak produk dan layanan sekuritas yang tersedia baik untuk individu maupun perusahaan melalui Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Beberapa barang dan jasa yang ditawarkan antara lain perdagangan surat berharga, jual beli obligasi, reksa dana, serta perencanaan dan penelitian perusahaan; sementara yang lain membantu dalam proses akuisisi atau merger dan pencatatan saham pertama.

Keuntungan berdagang dengan Mirae Asset Sekuritas Indonesia termasuk aplikasi seluler gratis, tidak ada biaya administrasi, bantuan sepanjang waktu, biaya perdagangan rendah 0,25% untuk penjualan dan 0,15% untuk pembelian, dan banyak lagi.

🔥TRENDING:  Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Online

Mandiri Sekuritas

Perusahaan sekuritas berikut adalah Mandiri Sekuritas yang merupakan bagian dari Grup Bank Mandiri. Perusahaan investasi yang sangat baik ini didirikan pada tahun 2000, dan hingga saat ini memiliki 40 kantor cabang di beberapa daerah.

Mandiri Sekuritas menawarkan perantara pedagang efek dan penjaminan emisi efek, serta banyak layanan lainnya. Mandiri Sekuritas memberikan keunggulan berupa fasilitas online trading seperti MOST yang dapat diakses melalui aplikasi atau platform desktop.

Pelanggan yang mempertimbangkan untuk menggunakan produk dapat menggunakan metode pendaftaran online yang hanya membutuhkan sedikit pembayaran. Selain itu, Mandiri Sekuritas memberikan biaya transaksi yang lebih rendah, yaitu sebesar 0,28 persen untuk penjualan saham dan 0,18 persen untuk pembelian saham (dengan tambahan biaya Rp 5.000 setiap transaksi).

Phillip Sekuritas Indonesia

Phillip Sekuritas Indonesia yang didirikan pada tahun 2008, tumbuh di bawah bimbingan Bapak Ramono Siwojoyo. Perusahaan ini merupakan bagian dari jaringan PhillipCapital di seluruh dunia, yang menjangkau 16 negara, dan telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1994.

Phillip Securities memiliki beragam layanan yang mencakup perdagangan saham, reksa dana, dan obligasi. Modal Phillip Sekuritas (MKBD) saat ini memiliki nilai sekitar Rp 179 miliar, menurut data pasar saham. Dengan POEMS (Phillip’s Online Electronic Mart System), Phillip Sekuritas baru saja menjadi broker ritel pertama yang menyediakan sistem perdagangan online. Disebut sebagai Trading Online Terbaik 2015 karena metode online ini.

BNI Sekuritas

BNI Sekuritas, salah satu anak perusahaan Bank BNI indonesia, telah hadir di Indonesia sejak tahun 1995. Reksa dana, perdagangan efek, dan penjaminan emisi efek adalah beberapa kegiatan yang telah mendapatkan izin dari OJK.

Beberapa keunggulan BNI Sekuritas antara lain ketersediaan yang besar, produk syariah yang dibuat secara online, setoran minimum yang rendah (mulai Rp 1.000.000), layanan trading yang tersedia, dan komisi yang sangat kompetitif. Sekuritas online membebankan komisi sebesar 0,27% untuk biaya penjualan dan 0,17% untuk biaya pembelian.

NH Korindo Sekuritas Indonesia

Korindo Sekuritas Indonesia, yang merupakan bagian dari NH Korindo, didirikan pada tahun 2008 sebagai perusahaan sekuritas untuk perdagangan berbiaya rendah. Sejak didirikan pada tahun 2008, NH Korindo Sekuritas Indonesia telah menjadi perusahaan sekuritas yang memberikan layanan kepada klien.

Perusahaan induknya adalah NH Investment & Securities, yang beroperasi sebagai perusahaan sekuritas terkemuka di Korea Selatan. NH Korindo menyediakan berbagai layanan, termasuk, namun tidak terbatas pada, perdagangan online, pendapatan tetap, perbankan investasi, manajemen kekayaan, dan sejumlah layanan penelitian.

Untuk membuka rekening efek di NH Korindo, setor Rp 1.000.000 kemudian lakukan proses secara online. Saat ini, hanya bank yang bekerja sama dengan BCA yang menyediakan pendaftaran online.

CGS-CIMB Sekuritas Indonesia

Perusahaan sekuritas paling kuat di Indonesia adalah CGS-CIMB Sekuritas, gabungan dari CGS (China Galaxy Securities Co., Ltd) dan CIMB Group. Misalnya, kami berkonsentrasi pada perdagangan (saham, obligasi, dan investasi lainnya), serta layanan pinjaman dan pembiayaan.

CGS-CIMB Sekuritas Indonesia memiliki beberapa keunggulan termasuk kerangka investasi dengan ketersediaan untuk tim peneliti di seluruh dunia, serta pilihan untuk membuat rekening perbankan online bekerja sama dengan bank-bank besar (RDN).

Deutsche Sekuritas Indonesia

Deutsche Sekuritas Indonesia adalah milik Deutsche Bank, yang dimiliki oleh Deutsche Bank AG yang berbasis di Jerman. OJK memberikan izin kepada perusahaan efek ini untuk melakukan operasi perusahaan dan penjaminan emisi efek ketika didirikan pada tahun 1990.

🔥TRENDING:  Macam Konsumen dan 4 Bagian Pentingnya

Deutsche Sekuritas Indonesia saat ini berada di posisi ke-8 Perusahaan Sekuritas Terbaik, dan mencatat perdagangan terbanyak di antara semua broker di Indonesia. Padahal, pada April 2020, Deutsche Sekuritas Indonesia meminta agar keanggotaan bursa mereka dicabut karena adanya reorganisasi perusahaan baik dalam konteks lokal maupun global.

Daftar Perusahaan Sekuritas Terbaik Yang Terdaftar di BEI

Ada sekitar 100 perusahaan sekuritas di Indonesia yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Bahkan jika ada banyak perusahaan sekuritas besar lainnya di Indonesia, mereka berlokasi di banyak kota besar dan memiliki agen yang bekerja di banyak kota.

Di Jakarta Selatan, ini adalah daftar perusahaan efek yang semuanya tercatat di Bursa Efek Indonesia. Bagi anda yang belum mengetahui tentang tempat tersebut, anda dapat mengunjungi website Bursa Efek Indonesia untuk daftar perusahaan efek.

  1. BNI SEKURITAS
  2. BUANA CAPITAL SEKURITAS
  3. CGS-CIMB SEKURITAS INDONESIA
  4. EKUATOR SWARNA SEKURITAS
  5. INVESTINDO NUSANTARA SEKURITAS
  6. JASA UTAMA CAPITAL SEKURITAS
  7. KGI SEKURITAS INDONESIA
  8. MACQUARIE SEKURITAS INDONESIA
  9. MANDIRI SEKURITAS
  10. MEGA CAPITAL SEKURITAS

Dan jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang persiapan untuk mendapatkan pekerjaan baru, Anda dapat mendaftar dan membuat akun di EKRUT untuk menerima informasi terbaru tentang pekerjaan dan banyak mata pelajaran lainnya.

Untuk memilih tempat yang bagus untuk berinvestasi di saham, Anda perlu melihat daftar 10 perusahaan sekuritas teratas di Indonesia. Ketika datang untuk memilih sekuritas, Anda harus melihat manfaat yang disebutkan di atas.

Kesimpulan

Pasar obligasi Indonesia senilai $1,0 triliun adalah yang terbesar di dunia, dan Indo Premier Sekuritas didirikan pada tahun 1996, merupakan perusahaan sekuritas pertama yang didirikan di Indonesia. OJK Indonesia mencantumkan banyak sekuritas yang berbeda sebagai yang terbaik dan telah terdaftar.

Informasi berikut menyoroti 10 perusahaan sekuritas Indonesia yang dengannya Anda dapat memulai perdagangan di pasar sekuritas negara. Perdagangan dengan Mirae Asset Sekuritas Indonesia meliputi perdagangan surat berharga, jual beli obligasi, reksa dana, serta perencanaan dan penelitian perusahaan; sementara yang lain membantu dalam proses akuisisi atau merger dan pencatatan awal saham.

Phillip Securities Indonesia, yang didirikan pada tahun 2008, tumbuh di bawah bimbingan Bapak Ramono Siwojoyo, dan merupakan bagian dari jaringan PhillipCapital di seluruh dunia. Independent Securities Indonesia memiliki 40 kantor cabang di beberapa wilayah, dan produknya dapat diakses melalui aplikasi perdagangan IPOT.

BNI Sekuritas, anak perusahaan Bank BNI Indonesia, telah hadir di Indonesia sejak tahun 1995. NH Korindo menyediakan berbagai layanan, termasuk, namun tidak terbatas pada, perdagangan online, pendapatan tetap, perbankan investasi, manajemen kekayaan, dan sejumlah layanan penelitian.

Demikian Info Penjelasan Mengenai 8 Perusahaan Sekuritas Terbaik untuk Memulai Investasi Saham, Semoga Bermanfaat dan baca terus informasi mengenai saham disini.

Back to top button