Advertisement

ATM Link Dan Daftar Bank Yang Tergabung

Apa Itu ATM Link dan Daftar Bank Yang Tergabung – ATM Link ialah semua ATM yang terdiri dari empat bank yang terdaftar tergabung ke Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN dengan logo ATM Link. Sekarang ini telah ada 53 ribu ATM Link yang menyebar di semua daerah Indonesia.

Feature yang dimiliki ATM Link

Nasabah bisa lakukan transkasi :

  • Cash Withdrawal / Penarikan Tunai
  • Balance Inquiry / Check Saldo
  • Transfer Antar Bank
  • Pembayaran Bill
  • Pembelian Pulsa
  • Isi ulang / top-up uang elektronik Himbara (e-Money, Brizzi, Tap kontan dan Blink)

Khusus untuk isi ulang uang elektronik, untuk sekarang ini masih dilaksanakan di ATM Bank Himbara penerbit, yakni :

  • Kartu e-Money ke ATM Link dengan logo Bank Mandiri atau Bank BTN
  • Kartu Brizzi ke ATM Link dengan logo Bank BRI
  • Kartu Tapcash ke ATM Link dengan logo Bank BNI
  • Kartu Blink ke ATM Link dengan logo Bank BTN atau logo Bank Mandiri

Manfaat Menggunakan ATM Link

ATM Link tawarkan beberapa keuntungan untuk nasabah Bank Himbara (Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN), yang lakukan transaksi bisnis lewat ATM Link yakni:

  • Gratis biaya Cash Withdrawal / Penarikan Tunai di semua jaringan ATM Link
  • Gratis biaya Balance Inquiry / Check Saldo di semua jaringan ATM Link

Biaya yang tambah murah untuk transaksi bisnis transfer antar Bank Himbara di semua jaringan ATM Link diperbandingkan dengan jaringan ATM yang lain, yakni sejumlah Rp 4.000,- (empat ribu rupiah)

Mudah dijangkau, dengan jumlah ATM 53 ribu yang menyebar di semua Indonesia dan mencapai sampai penjuru terpencil di tanah air.

Apa Perbedaan ATM Link, Link Aja dan ATM Bersama

ATM Link ialah service ATM dari Bank Himbara yang memungkinkannya nasabah lakukan transaksi bisnis kontan withdrawal / penarikan tunai, balance inquiry / check saldo, transfer antar bank, pembayaran bill, pembelian pulsa, isi ulangi / hebat up uang electronik atau transaksi bisnis perbankan yang lain.

Link Saja ialah dompet virtual berbasiskan program smartphone yang simpan saldo yang dipakai untuk bayar bermacam transaksi bisnis electronik. Silakan datangi https://www.linkaja.id/ untuk info lebih komplet berkenaan Link Saja.

ATM Link dan Daftar Bank Yang Tergabung

Perbedaan antara ke-3 dari masing masing ialah ciri-ciri fisik mesin ATM-nya, sepintas tidak berbeda jauh keduanya di antara ATM Link dan ATM Bersama. Yang membandingkan malah logo yang berada di mesin ATM ke-2 nya baik ATM Link dan ATM Bersama.

Hingga saat Anda berbisnis lakukan ambil tunai, check saldo, pembayaran atau yang lain. Dapat untuk ketahui tipe ATM apa yang dipakai dengan menyaksikan logo yang tertempel pada unit mesin ATM-nya.

Selainnya ketidaksamaan fisik di atas, ATM Link dan ATM Bersama mempunyai ketidaksamaan pada warna mesin ATM. Yang mana ATM Link makin lebih mempunyai warna menonjol dari ATM Bersama-sama dengan warna merah putihnya.

Bagaimana bila nasabah alami permasalahan / masalah saat bertansaksi di ATM Link

Nasabah bisa sampaikan keluh kesah transaksi bisnis ke Bank Penerbit Kartu

Apakah ATM Link Dapat digunakan Untuk Bank BCA

Secara Umum ATM link sama peranan nya dengan ATM bersama, tetapi ATM link memberi kelabihan yakni biaya transaki yang tambah murah diperbandingkan ATM bersama

Seumpama ini, pemakai yang mempunyai rekening pada bank dan kartu ATM punya bank negara atau BUMN makin lebih murah biaya nya daripada bank lain nya atau bank swasta

Apa ATM link dapat untuk BCA

tidak berlaku untuk bank swasta, misalnya CIMB Niaga, BCA, BPD Jawa tengah, Danamon, Mybank, Panin dan lain-lain tetap berlaku biaya normal

untuk selainnya bank BUMN akan dikenai biaya normal sejumlah Rp. 7.500. apa atm link dapat untuk bca? Jawaban nya “Dapat” tetapi di gunakan biaya normal Rp. 7.500

Apa Ciri Dari ATM Link

Saat itu, ATM Link punyai ciri-ciri tertentu. Di mana yang paling menonjol dari ATM Link yaitu mempunyai warna merah putih seperti bendera Indonesia. Tetapi, ada ciri-ciri yang lain dari ATM terbitan 4 perusahaan perbankan negara itu. Lalu apa beberapa cirinya ATM Link tersebut?

ATM Link akan tampilkan logo 4 Perusahaan Perbankan Negara dilayar mesin ATM. Disamping itu, ciri-ciri yang lain adalah boks mesin ATM dikuasai warna merah dan putih. Seterusnya yakni tanda terima ATM Link akan tampilkan logo link. Disamping itu, ongkos transfer ATM Link tambah murah yakni Rp. 4.000.

Apa Ciri dari ATM link

Penting untuk Anda untuk ketahui beberapa ciri ATM Link. Pasalnya ada beberapa kasus mereka tertipu dengan ATM Link. Apakah itu dari segi logo Link atau dari segi logo perusahaan perbankan Di mana bila lakukan transaksi bisnis melalui mesin ATM Link tanpa persyaratan di atas akan dikenakan ongkos tambah mahal.

ATM Bank Apa Saja Yang Bisa Digunakan

Sama seperti yang telah tercantum pada keterangan di atas ATM Link dapat untuk bank punya negara (BUMN), yakni : Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN

Biaya Tarik Tunai ATM Link 2021

Mulai 1 Juni 2021, jaringan ATM Link punya Bank Himbara (Mandiri, BNI, BRI, dan BTN) kenakan ongkos untuk check saldo dan ambil tunai. Awalnya, beberapa nasabah di empat bank itu dapat lakukan ke-2 transaksi bisnis ini dengan ongkos Rp 0 atau cuma-cuma.

“Ongkos administrasi ini berlaku terhitung mulai 01 Juni 2021 dan sebagainya sampai karena ada perubahan dimasa datang,” begitu info di website sah BNI, diambil pada Jumat, 21 Mei 2021.

Info sama dikatakan bank plat merah yang lain di website mereka semasing. Dimulai dari Bank Mandiri, BRI, sampai BTN.

Biaya tarik tunai ATM link 2021

Untuk check saldo, nasabah harus bayar ongkos Rp 2.500 dan untuk ambil tunai sejumlah Rp 5.000. Sementara untuk transfer, ongkosnya tetap sama yakni masih Rp 4.000.

Walau ada pengubahan, jaringan bank pemerintahan ini menyebutkan beberapa nasabah masih memperoleh faedah. Karena, mereka tetap bisa berbisnis dengan ongkos yang lebih irit daripada transaksi bisnis di ATM non Link.

Di website resminya, BNI juga memberikan perbedaan ongkos transaksi bisnis dengan ATM non Link yang tambah mahal. Dimulai dari check saldo Rp 4.000, ambil tunai Rp 7.500, dan transfer Rp 6.500.

Untuk menyaksikan info lengkap dan penampilan fisik dari ATM Link, silakan akses halaman berikut ini: https://www.bni.co.id/id-id/teras/informasi/informasi/articleid/7556

Related Articles

Back to top button