Keuntungan Minyak Saudi Aramco Menurun

Lovata Andrean

Keuntungan Minyak Saudi Aramco Menurun 45 Pada Tahun 2020
Keuntungan Minyak Saudi Aramco Menurun 45 Pada Tahun 2020

Rancakmedia.com – Keuntungan minyak Saudi Aramco menurun 45% pada tahun 2020, Pandemi virus Corona (COVID-19) telah menyebabkan penurunan minat minyak dunia. Hal ini membuat perusahaan minyak dunia ikut menderita. Salah satunya adalah Saudi Aramco.

Organisasi minyak goliath memberikan laporan pada Senin (22 Maret 2021) oleh BBC bahwa manfaatnya turun tajam dibandingkan dengan 2019. Sepanjang tahun 2020 keuntungan minyak Saudi Aramco menurun 45%, organisasi ini masih membukukan keuntungan sebesar $ 49 miliar, atau sekitar Rs 707 triliun (skala pertukaran Rs 14.439).

Organisasi tersebut juga melaporkan akan membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar $ 75 miliar, atau umumnya Rs. 1.082 triliun. Pemerintah Arab Saudi sebagai pemegang saham terbesar Aramco akan mendapatkan dividen paling banyak.

Penurunan Keuntungan Minyak Saudi Aramco Tahun 2020

Hal ini dipandang oleh organisasi sebagai tahun tersulit yang pernah ada. Pasalnya, akibat pembatasan pergerakan di berbagai negara, perusahaan menghadapi penurunan tajam harga minyak dunia, yang telah menghambat industri dan berbagai aktivitas. Ini juga telah menumbangkan minat minyak.

Perusahaan minyak dan gas besar lainnya seperti Royal Dutch Shell dan BP juga mencatatkan laba yang lebih rendah. Sejujurnya, Exxon Mobil, organisasi energi AS terbesar, mencatat kerugian tahunan pertamanya.

Harga minyak telah sedikit meningkat sejak Desember menjadi $ 64,53 per barel, terutama untuk jenis Brent yang tidak dimurnikan. Hal tersebut dipicu oleh proses inokulasi yang terus menerus di berbagai negara. Sebagian besar dividen didapat dari pemerintah Arab Saudi sebagai pemegang saham terbesar di Aramco.

Tahun 2020 dipandang oleh organisasi sebagai tahun tersulit yang pernah ada. Pasalnya, akibat pembatasan pergerakan di berbagai negara, perusahaan menghadapi penurunan tajam harga minyak dunia, yang telah menghambat industri dan berbagai aktivitas. Ini juga telah menumbangkan minat minyak.

Perusahaan minyak dan gas besar lainnya seperti Royal Dutch Shell dan BP juga mencatatkan laba yang lebih rendah. Sejujurnya, Exxon Mobil, organisasi energi AS terbesar, mencatat kerugian tahunan pertamanya.

Harga minyak telah sedikit meningkat sejak Desember menjadi $ 64,53 per barel, terutama untuk jenis Brent yang tidak dimurnikan. Pemicunya adalah proses imunisasi yang terus menerus di berbagai negara.

Amin Nasser, CEO Saudi Aramco, mengatakan organisasi tersebut mengantisipasi langkah positif pada 2021.

“Kami melihat peningkatan populer di Asia dan tanda-tanda positif di berbagai negara. Kami percaya situasi ini akan berlanjut karena kebijakan dan lembaga pemerintah di seluruh dunia melanjutkan perekonomian,” kata Nasser.

Sayangnya, minyak Saudi Aramco juga memiliki tantangan yang berbeda. Pada hari Jumat, 19 Maret, organisasi tersebut menyaksikan dua serangan robot yang merusak salah satu kilangnya karena keterlibatan Saudi dalam perang Yaman.

Semua hal dipertimbangkan, Nasser mengatakan pabrik pemprosesan kembali beroperasi beberapa jam setelah fakta dan organisasi memiliki tindakan darurat untuk menangani serangan tersebut.

Kesimpulan

Nah itulah artikel tentang minyak saudi aramco yang harganya menurun, semoga artikel di atas bermanfaat, jika kamu ingin membaca informasi terbaru lainnya dalam website kami, sekian dan terimakasih.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks